Di Tengah Pandemi, Siswa SMAMSA Semangat Mengejar Prestasi - Waspada

Di Tengah Pandemi, Siswa SMAMSA Semangat Mengejar Prestasi

  • Bagikan
SISWA SMA Muhammadiyah 1 (SMAMSA) Medan yang berhasil meraih prestasi pada ajang pencak silat dan badmintong berfose bersama kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.Waspada/Ist
SISWA SMA Muhammadiyah 1 (SMAMSA) Medan yang berhasil meraih prestasi pada ajang pencak silat dan badmintong berfose bersama kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga kunjung usai, semangat para “khadijah-khadijah SMA Muhammadiyah 1 (SMAMSA) Medan terus membara dalam mengejar prestasi di berbagai bidang.

Salah satu prestasi yang membanggakan SMAMSA adalah keberhasilan srikandi-srikandinya pada kejuaraan pencak silat Piala Walikota Medan tahun 2021 yang digelar di Gelanjang Remaja kota Medan, baru-baru ini.

Dalam kejuaraan yang juga menjadi wadah seleksi untuk membentuk tim kota Medan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumut di tahun 2022 mendatang siswa-siswi SMAMSA mampu meraih 4 medali emas dan 1 perunggu. yang masing-masing diraih oleh Nazlia Fahira, juara I tunggal putri remaja, kelas C, Riska Utami Piliang Juara I kelas B putri, Thohirah Harahap, juara I kelas D putri, dan Raisa Amalia Sabrina Juara III kelas D putri.

Kepala SMAMSA Abdullah Ihsan, S.Pd didampingi WKS 3 Bidang Kesiswaan Astri Nurul A Tarigan, S.Pd menyampaikan rasa syukur dan bangga atas sejumlah prestasi yang diraih siswa SMAMSA dalam cabang olah raga pencak silat.

Menurutnya, keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari kerja keras dan latihan yang sungguh-sunggu yang dilakukan anak-anak di bawah bimbingan pendekar Paiman, selaku guru dan pelatih Tapak Suci Putra Muhammadiyah di Padepokan SMA Muhammadiyah 1 Medan.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang luar biasa dari pendekar Paiman dalam mendidik siswa/i SMAMSA hingga bermental juara, beliau pernah sampaikan “ini tahun Prestasi”, dan beliau buktikan itu,” ujarnya.

Dia berharap anak-anak tidak larut dalam euforia kemenangan yang berlebihan, tetaplah rendah hati dan jangan sombong atas kemenangan yang diraih, tetap semangat dan teruslah berlatih.

Abdullah Ihsan, S.Pd menambahkan selain cabang pencak silat prestasi lain juga diraih siswa SMAMSA atas nama Marsyahdid Nabiil Mudzaffar yang menorehkan prestasi pada ajang badmintong open 2021 memperebutkan piala Bupati Indragilihir beberapa waktu lalu.

Pada kejuaran ini Marsyahdid Nabiil Mudzaffar berhasil meraih juara II dan merebut medali perak. Pihak mengapresiasi keberhasilan Marsyahdid Nabiill atas prestasi yang diraihnya dan telah mengharumlan nama SMAMSA di tingkat nasional.

“Alhamdulillah ternya pandemi Covid-19 yang menyebabkan proses belajar mengajar terpaksa dilaksanakan secara daring tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam mengejar prestasi. Semoga prestasi ini dapat lebih ditingkatkan pada even kejuaraan yang lebih besar lagi di tahun yang akan datang,” ungkapnya. (h02)


.

  • Bagikan