Club Pencak Silat SMP M 1 Juara Umum 2 Piala Walikota - Waspada

Club Pencak Silat SMP M 1 Juara Umum 2 Piala Walikota

  • Bagikan
Para pesilat dari club pencaksilat SMP Muhammadiyah 1 Medan yang berhasil meraih medali pada kejuaraan pencak silat memperebutkan piala walikota berfose bersama para pelatih dan ketua PCM Medan Kota.Waspada/Erzilmarkos
Para pesilat dari club pencaksilat SMP Muhammadiyah 1 Medan yang berhasil meraih medali pada kejuaraan pencak silat memperebutkan piala walikota berfose bersama para pelatih dan ketua PCM Medan Kota.Waspada/Erzilmarkos

MEDAN (Waspada): Club Pencak Silat SMP Muhammadiyah 1 Cabang Medan Kota, Kota Medan yang turun mewakili Kecamatan Medan Timur berhasil meraih juara umum ke-2 pada kejuaraan pencak silat memperebutkan piala walikota Medan yang dilaksanakan di gelanggang remaja kota Medan, pada 6 dan 7 November 2021 lalu.

Tim pencak silat yang ditempah di bawah Club Pencak Silat SMP Muhammadiyah 1 Medan pimpinan pelatih kepala Paiman, S.Pd yang juga Kepala SMP Muhammadiyah 1 Medan berserta asiten pelatih Pedomanta Keliat S.pd, M.Pd dan Rahmad Hendri, S.Pd memang merupakan tim yang telah dipersiapkan dalam berbagai ajang pada kejuaran ini turun mewakili dua Kecamatan yaitu Kecamatan Medan Timur dan Medan Barat.

Pelatih Kepala Paiman, S.Pd didampingi kedua asisten pelatihnya menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih anak-anak didiknya, meski gagal meraih juara umum 1 namun ini adalah hasil kerja keras dari anak-anak yang patut diapresiasi dan disyukuri.

Menurutnya pada kejuaraan ini Club Pencak silat SMP Muhammadiyah 1 turun mewakili dua kecamatan yaitu Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Barat. Untuk Kecamatan Timur pihaknya menurunkan sebanyak 10 pesilat dan berhasil meraih meraih juara umum 2 dengan memperoleh 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sementara itu sebanyak 8 pesilat lainnya turun mewakili Kecamatan Medan Barat dan berhasil meraih 3 perunggu.

Paiman mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan anak-anak untuk bertanding dengan berlatih keras setiap minggunya bahkan menurutnya Club Pencak Silat SMP Muhammadiyah 1 Medan merupakan salah satu club pencak silat dengan aliran tapak suci yang terus berlatih baik ada maupun tidak ada kejuaraan.

“Kita tidak hanya berlatih di saat menjelang ada kejuaraan namun latihan rutin kita laksanakan dua kali dalam seminggu setiap Sabtu dan Minggu, karena kita memang bekerja sama dan bersinergi untuk membentuk atlet pencak silat yang tangguh baik secara mental maupun fisik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Kota Samidi S.Ag, M.Pd mengapresiasi keberhasilan anak-anak dalam meraih prestasi pada ajang pencak silat piala walikota ini.

Menurutnya keberhasilan anak-anak meraih juara umum 2 ini menambah deretan prestasi yang telah diraih para pesilat yang dilatih di Club Pencak Silat SMP Muhammadiyah 1 Cabang Medan Kota, setelah beberapat tahun lalu mereka juga selalu berhasil dalam meraih juara dalam berbagai ajang yang dilomba baik di tingkat kota Medan maupun provinsi bahkan tingkat nasional.

“Semua yang telah dicapai para atlet pencak silat Clun SMP Muhammadiyah 1 Medan tak lepas dari sentuhan tangan dingin pelatihnya yaitu Paiman, SP.d bersama asisten Pedomanta Keliat S.Pd, MP.d dan Rahmad Hendri, S.Pd,” ungkapnya. (h02)


  • Bagikan