Waspada
Waspada » 50 Mahasiswa STITBA Diwisuda
Aceh Pendidikan

50 Mahasiswa STITBA Diwisuda

MAHASISWA STITBA foto bersama seusai diwisuda. Waspada/Seh Muhammad Amin
MAHASISWA STITBA foto bersama seusai diwisuda. Waspada/Seh Muhammad Amin

 

KUTACANE (Waspada): Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Babussalam (STITBA) Kutacane, Aceh Tenggara (Agara) menggelar acara wisuda pertama tahun 2020 yang diikuti 50 mahasiswa/i Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGM).

Dari 50 mahasiswa/i yang mengikuti wisuda, mahasiswa yang terbaik dari Prodi MPI yaitu Ananda April Lidan, sedangkan program studi dari Prodi PGMI Leni Sri Ulina.

Acara wisuda ini berlangsung di Gedung Kesenian dan Kebudayaan Agara, Sabtu (19/12).

Pembina Yayasan STITBA Dr H Dedi Syahputra, LC MA dalam acara wisuda tersebut menyampaikan pentingnya moralitas beragama sebagai asas dalam membangun peradaban.

Dia menjabarkan, ilmu pengetahuan yang harus dikuasai pertama sekali adalah ilmu Alquran dan Sunnah Nabi SAW, selain mendalami Ilmu agama yang harus selalu dituntut, ilmu dunia sebagai kompetensi lulusan harus terus dikembangkan.

“Maka jangan berhenti sampai S1, tapi carilah peluang agar bisa melanjutkan Pendidikan S2 sampai S3,” pinta Dedi Syahutra.

Kemudian, sambungnya, STITBA tidak bisa memberikan segalanya, namun salah satu kunci menuju kesuksesan sudah di tangan yaitu gelar sarjana, maka teruslah belajar, dan pandai mencari peluang.

“Manfaatkam relasi yang ada, geluti pekerjaan apapun jenisnya yang penting halal,” tutup Dedi Syahputra.

Kegiatan wisudawan dan wisudawati turut hadir diantarannya, Ketua Kopertis Wilayah Aceh mewakili, Bupati Aceh Tenggara mewakili, Ketua DPRK Kutacane, Kapolres Agara, Dandim 0108, Kepala Kemenag Agara, Ibu Kepala Mahkamah Syariah Aceh Tenggara, Ketua MPU Agara serta para undangan lainnya. (cseh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2