3 Siswa SMA Harapan Dan 2 Mahasiswa UnHar Perkuat Tim PON Sumut Di Pupua - Waspada

3 Siswa SMA Harapan Dan 2 Mahasiswa UnHar Perkuat Tim PON Sumut Di Pupua

  • Bagikan
Para atlet dan pembimbing atlet yang berasal dari SMA Harapan 1 dan Universitas Harapan (UnHar) yang memperkuat tim PON Sumut berfose bersama dengan para pengurus Yaspendhar usai penyerahan tali asih di aula sekolah itu, belum lama ini. Waspada/Erzilmarkos
Para atlet dan pembimbing atlet yang berasal dari SMA Harapan 1 dan Universitas Harapan (UnHar) yang memperkuat tim PON Sumut berfose bersama dengan para pengurus Yaspendhar usai penyerahan tali asih di aula sekolah itu, belum lama ini. Waspada/Erzilmarkos

MEDAN (Waspada): Lima atlet dan dua Pembimbing atlet yang merupakan siswa, mahasiswa, guru dan dosen Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) turut memperkuat tim PON Sumatera Utara yang akan berlaga pada Pekan Olahrahraga Nasional PON-XX di Papua. 

Lima atlet Yaspendhar tersebut adalah dua mahasiswa UnHar Medan yaitu Friska Tri Sakila mahasiswa manajemen merupakan atlet cabang olahraga Anggar, Shiva Awallu Nisa mahasiswa Sitim Informasi cabang olahraga Menembak, sedangkan tiga siswa SMA Harapan 1 yakni Muhamad Lutfi Lubis cabang olahraga Futsal, Muhammad Fathurida Arabia Salim Cabang Olahraga Sepatu Roda, dan Zahra Nabila cabang Olahraga Sepatu Roda, sementara dua pembimbing atlet yakni Dr. Muhammad Fauzan Azmi,S.E.I, M,M. dan Pembimbing atlet SMA Harapan 1 Eflin Nuraiadin, S.Pd.

                                             

Acara pelepasan ditandai penyerahan jaket dan tali asih dari Yayasan Pendidikan Harapan yang dilaksanakan di aula sekolah itu di Kampus 1 Imam Bonjol beberapa waktu lalu.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Yaspendhar Dr. Tapi Rondang Ni Bulan, SE, M. Si, Ketua I Ani Muwarni Muhar, SE, M.Si, Ketua II Yaspendhar Ir H. Luswan Lubis, Sekretaris Umum Muslim Harahap, SH, MH, Bidang Dikdasmen Sabilal Lubis, S.Pd, M.Pd, Humas Yaspendhar Hafriz Rifki Hafas, Bach, MGMT, MM, Kordinator Kampus Drs. H. Syariffudin Alinafiyah, M.Pd, dan H Irhas, SE, Rektor Universitas Harapan Dr. Hj.Emmy Erwina, M.A, para Kepala Sekolah SMA Harapan 1 dan 3, SMP Harapan 1, 2 dan 3, SD Harapan 1, 2, dan 3,TK Harapan 1 dan 2.

Ketua Umum Yaspendhar Dr. Tapi Rondang Ni Bulan, SE, M. Si dalam sambutannya mengapresiasi para siswa SMA Harapan 1 dan mahasiswa UnHar Medan terpilih dari sekian banyak atlet PON yang akan berangkat dan berjuang untuk membawa nama baik Sumatera Utara pada PON ke XX di Papua.

“Kami sangat terharu dengan keberhasilan siswa SMA 1 Harapan dan mahasiswa UnHar terpilih untuk memperkuat atlet -atlet Sumut pada ajang PON tersebut, sangking terharunya saya mengatakan di tengan pandemi yang tak kunjung mereda ini ternyata siswa dan mahasiswa kita tetap menunjukkan prestasi yang membanggakan Yaspendhar di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dr. Tapi Rondang Ni Bulan berharap kepada para siswa dan mahasiswa yang akan berangkat ke Papua untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes. “Jagalan nama baik almamater khususnya dan Sumatera Utara umumnya, teruslah berjuang semoga mendapatkan hasil yang gemilang dan mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Sumatera Utara,” ungkapnya.

Rektor UnHar Hj. Emmy Erwina, M.A mengaku bangga dengan keikutsertaan para mahasiswa untuk memperkuat tim Sumut pada PON XX di Papua, ini tentu merupakan sebuah prestasi yang tidak hanya membagakan mahasiswa tapi juga UnHar.

Karena itu dia berharap para mahasiswa yang ikut PON ini semoga dapat memberikan yang terbaik dan mempersembahkan medali bagi Sumut nantinya, pihaknya selaku Rektor sangat mendukung para mahasiswa yang mampu meraih prestasi terbaik dalam berbagai ajang.”Kita tetap akan dukung berbagai prestasi para mahasiswa dalam berbagai ajang baik di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Humas Yaspendhar Hafriz Rifki Hafas, Bach, MGMT, MM, keberhasilan mahasiswa dan siswa Yaspendhar memperkuat tim Sumut telah menambah sederet perstasi yang diraih anak-anak Harapan dan UnHar Medan dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya salah seorang siswa SMA Harapan 1 Medan juga telah berhasil mengharumkan nama Yaspendhar maupun Sumut dengan menjadi pembawa baki pendera pusaka pada upacara hari kemerdekaan 17 Agustus yang lalu.

“Ini membuktikan bahwa proses belajar mengajar di lingkungan Yaspendhar tetap berjalan dengan baik meski di tengah Pandemi Covid-19 hal ini terbukti dengan sederet prestasi yang terus diraih baik oleh sekolah Harapan maupun Universitas Harapan Medan,” ujarnya. (h02)

  • Bagikan