27 Teknisi Pesawat Udara Diwisuda

  • Bagikan
Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan melaksanakan upacara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Non Diploma Teknik Pesawat Udara (TPU) angkatan III dan IV, di Gedung Serba Guna Poltekbang Medan, Senin (06/12/2021).
Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan melaksanakan upacara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Non Diploma Teknik Pesawat Udara (TPU) angkatan III dan IV, di Gedung Serba Guna Poltekbang Medan, Senin (06/12/2021).

MEDAN (Waspada): Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan melaksanakan upacara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Non Diploma Teknik Pesawat Udara (TPU) angkatan III dan IV, di Gedung Serba Guna Poltekbang Medan, Senin (06/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring. Hadir di Gedung Serba Guna Direktur dan beserta jajaran Poltekbang Medan. Sedangkan secara daring, hadir mewakili Kepala Pusat Pengembangan SDM Udara yaitu Geny Luhung Prasodjo, M.M, Direktur PT Batam Aero Technic, I Nyoman Rai Pering dan Direktur PT Sayap Garuda Indah serta orang tua / wali taruna taruni.

Direktur Poltekbang Medan, I Wayan Juliarta dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para wisudawan, setelah lepas dari Poltekbang Medan agar bisa menjadi generasi dengan pribadi yang berani, unggul, profesional dan berakhlak, memiliki kompetensi yang luas dalam memahami permasalahan kerja di bidang transportasi udara khususnya bidang Teknik Pesawat Udara (Avionic).

“Memiliki sikap yang profesional dan mental yang tangguh dengan berdasarkan nilai-nilai budaya Bangsa Indonesia yang Pancasilais, sehingga mampu berkontribusi bagi bangsa menuju Indonesia maju,” ujarnya.

I Wayan menambahkan, para lulusan harus bisa menjadi agen perubahan di bidang transportasi khususnya di bidang Teknik Pesawat Udara (Avionic).

“Selaku generasi pemberani, generasi penerus bangsa harus menjadi agen perubahan. Melalui kerja keras, jujur dan disiplin, lakukanlah perubahan mulai dari diri sendiri, mulai sekarang dan mulai dari yang mudah. Jadilah manusia yang bermanfaat, bertanggung jawab dan berkualitas,” imbuh I Wayan.

Untuk wisuda kali ini menghasilkan lulusan dengan nilai tertinggi yaitu I Nyoman Agus Bhudi Pratama dengan nilai 81,60 dari ND TPU Angkatan III. Kemudian Mahardika Dwi Renalta dengan nilai 81,16 dari ND TPU Angkatan IV.

Politeknik Penerbangan Medan merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Perhubungan yang menghasilkan lulusan-lulusan yang mumpuni dan akan bekerja di transportasi udara. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *