Waspada
Waspada » 10 SMA Di Medan Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak Kemendikbud Ristek 2021
Pendidikan

10 SMA Di Medan Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak Kemendikbud Ristek 2021

Para Kepala Sekolah Penggerak Tingkat SMA Kota Medan yang akan mengikuti kegiatan Bimtek Pelaksanaan Pelatihan Implementasi Pembelajaran Satuan Pendidikan Tahap I Tahun 2021 di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat, yang akan dilaksanakan 9 hingga 11 Juni 2021 menghadap Kadisdik dan Kabid Ketenagaan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (9/6).Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Prof. Syaifuddin, Ph.D , menugaskan 20 Kepala Sekolah Penggerak Se-Sumatera Utara yang terpilih untuk mengikuti Bimtek Pelaksanaan Pelatihan Implementasi Pembelajaran Satuan Pendidikan Tahap I Tahun 2021 di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat, yang akan dilaksanakan 9 hingga 11 Juni 2021.

Untuk kota Medan 8 dari 10 Sekolah Penggerak Tingkat SMA akan mengikuti Bimtek Tahap 1 tersebut (urutan 1 s.d 8) sedangkan untuk (urutan 9 dan 10 akan mengikuti Bintek tahap berkutnya.

Berikut 10 sekolah dan kepala sekolah penggerak tingkat SMA Kota Medan yang terpilih 1. Huliman, M.Kom. SMAS Dr. Wahidin Sudirohusodo, 2. Kwok Hin, ST, M.Pd SMAS Harapan Mandiri), 3. Dra. Irene Bukit, MPd SMAS Kristen Kalam Kudus, 4. Taupik Pasaribu, S.Ag SMAS Muhammadiyah 2 Medan, 5. Rini Juli Yani,ST SMA Gajah Mada, 6. Yudistira Avandi, S.Pd., M.Si. SMAS AN NIZAM, 7. Renata Nasution, S.Pd., M.Si. SMAN 19 Medan, 8. Dra. Ade Melinda Banjarnahor, M.Si. SMAN 12 Medan 9. Drs. H. Agustono, MA SMA Al Azhar Medan, 10. Erika Verawati Bangun, S.Si. SMAS Primbana.

Program sekolah penggerak secara umum berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusi (SDM) sekolah, mulai dari siswa, guru, sampai kepala sekolah. Kualitas siswa diukur melalui pencapaian hasil belajar di atas level yang diharapkan dengan menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan.

Kepala Bidang Ketenagaan, Ivan Khairuzan Lubis, S.E, M.A.P atas nama Dinas Provinsi Sumatera Utara, mengucapkan selamat dan sukses kepada kepala sekolah tingkat SMA yang lulus seleksi program sekolah penggerak Kemendikbud Ristek Tahun 2021. “Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara siap mendukung pelaksanaan program sekolah penggerak, semoga program sekolah penggerak bisa menjadi katalis untuk mewujudkan Visi Pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya program sekolah penggerak akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai dengan memilih kepala-kepala sekolah penggerak yang mempunyai kualitas baik, berdedikasi, dan berkemauan tinggi. Kepala-kepala sekolah penggerak selanjutnya dilatih oleh para pelatih ahli untuk menggerakkan guru-gurunya sehingga terjadi transformasi dalam pembelajaran. Sekolah penggerak pada dasarnya dipersiapkan menjadi katalis bagi sekolah-sekolah lainnya.

“Program ini dilakukan secara bertahap dan terintegrasi sehingga seluruh ekosistem sekolah di Indonesia akan menjadi sekolah penggerak,” ujarnya.(h02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2