Pemkab Simeulue Ditengarai Bangkrut, Listrik Menunggak

SIMEULUE (Waspada): Pemerintah Kabupaten Simeulue yang saat ini dipimpin Bupati Erli Hasim ditengarai bangkrut. Sampai sampai biaya listrik kantor bupati dan Pendopo Simeulue menunggak.

Pemkab Simeulue Ditengarai Bangkrut, Listrik Menunggak
Manager ULP PLN Simeulue Muhammad Ilham (kanan ujung) saat memberikan keterangan, Rabu (26/6). Waspada/Rahmad

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP-PLN) Simeulue Muhammad Ilham yang dikonfirmasi Waspada Rabu (26/6) di ruang kerjanya membenarkan soal belum dibayarnya rekening listrik kantor Bupati Simeulue dan Pendopo.

Bahkan Muhammad Ilham merincikan untuk kantor bupati tunggakan listriknya sekitar Rp29 Juta sedangkan pendopo utang listrik ke PLN kurang lebih Rp12 juta. Total Rp41 juta. Hitungan ini belum masuk sekolah sekolah itu, sebut Ilham.

Kabag Umum Setdakab Simeulue Joni Rizal yang dikonfirmasi Waspada menampik isu bahwa keuangan Pemkab Simeulue jebol alias bangkrut. "Uangnya ada," jelasnya.

Ditanya soal belum dibayarnya listrik kantor bupati dan Pendopo Bupati Simeulue dia belum tahu. Karena katanya, lazimnya langsung dibayarkan oleh Bendaharawan Setdakab.

"Tanya saja pastinya ke bendahara," timpalnya lagi.

Bendahara Keuangan Setdakab Simeulue Dedi Aitami mengaku bukan tidak membayar tapi belum ada uang.

Lebih lanjut dia menerangkan jika ada uang langsung membayarkannya. Sebelumnya Dedi Aitami mengaku tidak pernah memperlambat. "Baru kali ini telat bayar," terang Dedi Aitami. (crm)