Pemkab Palas Zikir dan Do'a Bersama Dijauhkan Bencana Asap

PALAS (Waspada): Pemerintah kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) gelar dzikir dan do'a bersama, menysul kabut asap kiriman yang masih terus melanda wilayah Padang Lawas.

Pemkab Palas Zikir dan Do'a Bersama  Dijauhkan Bencana Asap
Pemkab Padang Lawas gelar dzikir dan do'a bersama agar dijauhkan dari bencana asap. (Waspada/Idaham butar butar/B)

Pantauan Waspada, Rabu (25/9) kegiatan dzikir danndo'a bersama itu dilaksanakan di lapangan Merdeka Sibuhuan Kecamatan Barumun. Dan dirangkai dengan pemberian santunan kepada 400 orang anak yatim.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO), asisten II, H. Panguhum Nasution, Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution Lc, MTH, Ketua FKUB , Drs. H. Abdul Haris, camat Barumun. As'ad Tufeil Nasution, S. Sos.

Juga hadir Lurah Pasar Sibuhuan, Sulaiman Hasibuan, Kapolsek Barumun, Akp Eddy Sudrajad, SH, Danramil 08 Barumun, Kapten Inf. Fahri Batu-bara, Kajari Palas yang diwakili oleh Kasi Pidsus, Feri Ginanta Ginting, S.H, pimpinan OPD Pemkab Palas serta alim ulama.

Bupati Padanglawas, H. Ali Sutan Harahap, mengatakan bahwa kegiatan Dzikir Itighostsah dan do'a bersama yang dilakukan bertujuan agar bencana asap yang menimpa segera selesai, khususnya yang melanda Padang Lawas. 

Dikatakan pelaksanaan dzikir dan Do'a bersama dilaksanakan secara serentak di setiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Padanglawas.

Sementara Dzikir dan doa dipandu Ustadz H. Ahmad Fauzan Nasution, SQ, S.HI, MPd. Kemudian ilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 400 orang anak yatim. (a33/B)