PD BKMT Langsa Dikukuhkan

LANGSA (Waspada): Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Langsa periode 2019- 2024 resmi dikukuhkan di gedung Cakra Donya (Cakdon), Jumat (11/10) sore.

PD BKMT Langsa Dikukuhkan
Waspada/dede Pengurus Daerah BKMT Kota Langsa periode 2019- 2024 saat dikukuhkan di gedung Cakra Donya (Cakdon), Jumat (11/10)

Adapun susunan pengurus BKMT Kota Langsa periode 2019- 2024, Nurhanifah Yatim, AMK (Ketua), Saidah, S.Pd.I (Wakil Ketua I), Rohana, S.Ag (Wakil Ketua II), Siti Jamah (Wakil Ketua III),  Evi Syahfitri, SS (Sekretaris), Aziarni,  SH.I (Wakil Sekretaris), Dra Radhiah 
(Bendahara) dan para pengurus bidang.

Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid mengatakan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) adalah organisasi tempat berkumpul ibuk ibuk dalam menuntut ilmu, untuk berdakwah kepada kaum ibu ibu atau emak emak agar saling bersilahturrahmi dan menambah ilmu agama, menambah kualitas ibadah. 

"BKMT ini bukan organisasi politik, dan bukan untuk berpolitik dan tidak digiring untuk berpolitik atau tidak digiring oleh kepentingan politik praktis," tegasnya.

Marzuki Hamid, berharap ibu-ibu pengurus BKMT untuk mengembangkan sayapnya sampai ke desa-desa bahkan sampai ke dusun-dusun. Jangan berhenti  berdakwah sampai di sini saja, tetapi kembangkan sampai ke pelosok pelosok desa.

"Ini penting mencerdaskan kaum wanita, emak-emak dan kaum perempuan lainnya di perkotaan dan pedesaan," ujarnya.

Acara pengukuhan diisi dengan acara pengajian yang disampaikan Ustadz H M Tabri Lc dan dihadiri unsur Forkopimda Kota Langsa dan kepala SKPK dan instansi vertikal dalam wilayah Kota Langsa. (m43)

.