Waspada
Waspada » Webinar Sharing Teknology Honda Jaga Kompetensi Guru SMK
Otomotif

Webinar Sharing Teknology Honda Jaga Kompetensi Guru SMK

AKTIVAS webinar sharing technology bertema “Next Generation Sport Engine 150 cc”  mengikutsertakan 48 guru dari 48 SMK se-Sumut. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Metode pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi semakin memacu PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut untuk berupaya menjaga dan meningkatkan kompetensi para guru SMK binaannya di berbagai wilayah.

Komitmen tersebut diwujudkan Honda melaui aktivitas webinar sharing technology bertema “Next Generation Sport Engine 150 cc” yang mengikutsertakan 48 guru dari 48 SMK se-Sumut pada 8 Juni 2021.

Dilaksanakan melalui Zoom meting, webinar yang dibawakan para technical instruktur terlatih Honda, Feri Panji dan Zefry Abdullah ini bertujuan mengedukasi para guru SMK dengan hadirnya technology terbaru Honda yaitu next generation sport engine 150 cc.

Dimana, new engine ini mengadopsi beberapa fiture technology yang menjadikan performa kendaraan semakin meningkat dan hemat bahan bakar.

Para guru SMK juga diberikan pemahaman terkait fungsi fiture roller rocker arm pada cylinder yang akan menjadikan mesin semakin minim gesekan dan mudah dalam perawatan terutama ketika mekanik ingin melakukan pemeriksaan celah katup atau penggantian Shim.

Antusias para peserta webinar yang aktif membuka diskusi terkait materi yang disajikan juga semakin membakar semangat para instruktur untuk mengupas tuntas tentang next generation sport engine 150 cc.

Jhon Wesley, Guru SMK GBKP Kabanjahe mengungkapkan di masa pandemi, para guru tentunya membutuhkan dukungan dan wadah yang tepat untuk menjaga sekaligus meningkatkan kualitas dalam proses transfer ilmu kepada para siswa. Karena itu, Ia sangat bersyukur dan berterimakasih digelarnya webinar Honda membahas tentang teknologi motor Honda terkini.

Feri Panji selaku HondaTechnical Instruktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, kerjasama yang baik dengan dunia industri akan mendukung SMK untuk mampu menciptakan SDM unggul, karenanya pendidikan vokasi harus terus melakukan inovasi dan terobosan.

“Dengan semangat Satu Hati, berbagai inovasi terus digulirkan Honda untuk menjaga kualitas guru SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepda Motor (TBSM) Astra Honda di tengah pandemi, salah satunya dengan menggelar webinar secara virtual,” katanya.

Disebutkan, webinar sharing technology merupakan salah satu upaya Honda mewujudkan standar kompetensi guru SMK yang mumpuni sebagai modal utama mencetak lahirnya generasi muda berkualitas di bidang otomotif roda dua yang tidak hanya siap menghadapi dunia kerja yang semakin menantang, namun juga dapat menjadi generasi mandiri yang mampu menciptakan lapangan kerja dan bermanfaat bagi lingkungannya. (adv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2