TTL-2 Cara Honda Berinovasi Kembangkan Kualitas Layanan

  • Bagikan
TTL-2 Cara Honda Berinovasi Kembangkan Kualitas Layanan
Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Keseriusan untuk menghadirkan senyum kepuasan pelanggan melalui layanan servis terbaik terus diperlihatkan PT. Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara.

Hal itu ditandai melalui rangkaian pelatihan kepada para garda terdepannya bertajuk “Technical Training Level Dua (TTL-2)” periode ke-IV pada 19 s/d 28 Agustus 2024 di Indako Development Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan.

Pada pelatihan TTL-2 yang digelar bertujuan memperkuat kualitas layanan servis Honda ini, tercatat 25 mekanik yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara ikut ambil bagian. Tidak hanya Kota Medan, pelatihan ini juga diikuti para mekanik dari Lubukpakam, Kabanjahe, Natal, Panguruan Sibuhuan, Gunung Sitoli, Tanjung Balai dan Kampung Pajak.

Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT. Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa upaya memberikan layanan servis terbaik kepada konsumen menjadi salah satu fokus utama Honda. Karenanya, pelatihan TTL-2 merupakan bentuk komitmen Honda dalam menghadirkan layanan terbaik kepada konsumen setianya.

Sepanjang pelatihan, para peserta yang selalu menunjukkan antusiasnya mengikuti setiap tahapan yang diberikan para instruktur technical terlatih Honda. Di mana setidaknya ada 5 modul pembelajaran yang diberikan untuk memacu kreativitas dan meningkatkan keterampilan dalam rangka memberikan pengalaman konsumen yang memuaskan dan berkesan saat melakukan perawatan pada motor kesayangan.

Para peserta TTL-2 juga diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya melalui sesi praktek dimulai dari materi pertama yaitu tantang General atau yang berkaitan dengan peralatan/alat ukur di bengkel resmi AHASS.

Materi yang kedua terkait engine atau pengetahuan mesin. Sedangkan untuk materi ketiga, tentang electrical atau pengetahuan kelistrikan sepeda motor, keempat yaotu materi tentang fuel system atau pengetahuan sistem bahan bakar, dan yang kelima materi terkait chassis atau pengetahuan tentang rangka motor Honda.

Ranto Sejahtera Gea, mekanik asal PT Kencana Mulia Abadi 1 Gunung Sitoli mengungkapkan sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan servis pada konsumen, para mekanik Honda di Sumatera Utara harus memiliki kompetensi terbaik. Karena itu, sangat bersyukur dapat berkesempatan mengasah kemampuan dan memperdalam pengetahuan dengan mengikuti pelatihan TTL-2 bersama mekanik dari sejumlah daerah lainnya.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat satu Hati mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi semangat para mekanik Honda untuk terus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai pelatihan. Menurutnya ini menjadi salah satu upaya Honda untuk senantiasa berinovasi dalam mengembangkan standar layanan sesuai kebutuhan konsumen yang kian beragam.

Komitmen Honda dalam memperkuat kualitas layanan servisnya kepada para pecnta setianya juga terbukti dengan keberhasilan salah satu mekanik kebanggaannya Said Muhammad Randi meraih predikat juara ke-3 pada kompetisi nasional bertajuk “The 28th Astra Honda Technical Skill Contest 2024” pada 21-23 Agustus di Jakarta. (rel)


Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaZRiiz4dTnSv70oWu3Z dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *