Waspada
Waspada » Tips Jaga Warna Doff Motor Honda Tetap Keren
Otomotif

Tips Jaga Warna Doff Motor Honda Tetap Keren

WARNA doff pada motor menjadikan tampilan motor lebih gagah, sangar, ekslusif dan keren. Namun disamping itu, penting sekali membekali diri dengan pengetahuan terkait perawatannya. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Warna doff untuk sepeda motor sepertinya tengah menjadi tren. Banyak pabrikan roda dua di Tanah Air yang mulai melengkapi line-up kelirnya dengan warna doff ini, bahkan dari model entry-level hingga premiumnya.

Seperti halnya Honda yang mengaplikasikan warna doff pada motor sport Honda CBR Series, matik mewah Honda PCX, matik petualang Honda ADV150, dan matik elegan Honda Vario 150.

Erwin Chandra, Senior Technical Instructor PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan, warna doff pada motor memang menjadikan tampilan motor lebih gagah, sangar, ekslusif dan keren.

Namun disamping itu, penting sekali membekali diri dengan pengetahuan terkait perawatan yang baik dan benar. Karena ternyata ada perawatan khusus untuk motor yang memiliki warna istimewa ini.

Dikarenakan cat motor berwarna doff lebih cepat pudar dibanding cat jenis metalik karena tak terlapisi pernis, maka dibutuhkan perlakuan berbeda seperti berikut ini.

Pertama, membersihkan motor menggunakan sabun cuci dengan PH Netral, karena cat berwarna doff tidak terlapisi pernis yang membuatnya mudah pudar. Pilihan sabun pencuci khusus motor dengan kandungan PH netral dapat menjadikan warna cat tetap terjaga.

Kedua, disarankan menggunaka bahan poles water based untuk poles bodi motor berwarna doff, sehingga aman dan tidak menimbulkan dampak glossy.

Untuk mengetahuinya juga mudah, jika tangan tidak terasa licin dan cepat menguap, maka bahan poles tersebut benar berbahan dasar air.

Ketiga, untuk mengelap bodi motor disarankan menggunakan kain berbahan halus dan bodi motor dalam kondisi basah. Karena permukaan cat doff terbilang lebih kasar, sehingga sangat dibutuhkan kain yang halus dan lembut agar tida menyebabkan cat tergores.

“Setiap pengguna motor pastinya ingin memiliki motor yang selalu bersih dengan bodi mulus bebas goresan. Dengan melakukan sejumlah tips tersebut, maka warna doff pada motor akan tetap terjaga,” ujar Erwin Chandra, Minggu (27/12).

Selain itu, lanjutnya, warna yang bagus tentu harus didukung kondisi motor yang prima. “Karenanya rutinlah membawa motor kesayangan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk mendapatkan perawatan terbaik,” tambah Erwin. (adv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2