Waspada
Waspada » SMKN 1 Amandraya Belajar Tertib Lalulintas
Otomotif

SMKN 1 Amandraya Belajar Tertib Lalulintas

Siswa melakukan proses tanya jawab dalam rangkaian acara safety riding di SMKN 1 Amandraya, beberapa waktu lalu.Waspada/Ist
Siswa melakukan proses tanya jawab dalam rangkaian acara safety riding di SMKN 1 Amandraya, beberapa waktu lalu.Waspada/Ist

Kacab PT Kencana Mulia Abadi Teluk Dalam Alphin Wijaya Gea Amd  menjelaskan kegiatan ini telah menjadi agenda rutin. Karena dinilai bermanfaat, seperti diberinya pengarahan bagaimana berkendara yang aman dan selamat di jalan yang setidaknya bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Edukasi yang disampaikan instruktur safety riding meliputi, pemaparan perlengkapan berkendara (riding gear), tujuh postur tubuh pengendara, pengecekan sepeda motor, dan faktor penyebab kecelakaan serta cara untuk menanggulanginya,” katanya.

Dikatakan, kegiatan ini juga merupakan tanggungjawab sosial kepada masyarakat khususnya konsumen. Ini juga sekaligus menegaskan jika Honda bukan saja menjual unit sepedamotor tapi juga peduli terhadap keselamatan konsumennya.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tingkat TK hingga perusahaan swasta. Pentingnya dijelaskan faktor penyebab kecelakaan kepada pelajar, agar mengurangi kecelakaan serta berharap mereka mengerti dan memahami betapa berharganya nyawa,” ujarnya.

Lanjut, sosialisasi juga mengenai pengenalan keselamatan berkendara meliputi teknik dasar berkendara dan pengenalan alat simulator yang dibimbing instruktur Zhafran Fatih Ananda.

“Inti dari edukasi ini, yakni mengubah pola pikir dan tingkah laku pelajar saat berkendaraan di jalan raya. Semoga pelajar bisa memetik pelajaran dan pengalaman dari kegiatan ini dan menjadi pengguna jalan raya yang beretika, cerdas serta mematuhi rambu lalulintas,” katanya.

Kepala SMKN 1 Amandraya Kasiduhu Giawa, SPdK mengatakan, jika kegiatan ini tepat dilaksanakan untuk para pelajar. Tujuannya tentu agar siswa lebih paham berkendara yang baik dan benar di jalan raya.

“Saya lihat mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga ini bermanfaat bagi mereka, dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin,” harapnya. (Cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2