Waspada
Waspada » Sharing Technology Cara Honda Jaga Kompetensi Mekanik
Otomotif

Sharing Technology Cara Honda Jaga Kompetensi Mekanik

HONDA memberikan pembekalan teknologi terkini motor Honda kepada para mekanik melalui rangkaian tiga aktivitas sharing technology. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Komitmen menghadirkan senyum kepuasan konsumen dengan meningkatkan kualitas layanan purna jual terus diupayakan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara.

Salah satunya diwujudkan dengan memberi pembekalan teknologi terkini motor Honda kepada para mekanik melalui rangkaian tiga aktivitas sharing technology terkait “Balancing Roda” yang berlangsung secara virtual pada 1, 8 dan 15 Juli 2021.

Di bawah bimbingan Technical Instructor terlatih Honda, para garda terdepan yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumatera Utara ini diajak memahami pentingnya balancing roda, dimana ada saatnya sebuah roda dengan ban terpasang berputar dengan kecepatan tinggi, maka akan terjadi getaran akibat gaya sentrifugal yang tidak seragam pada roda dan ban.

Pada kesempatan ini juga dijelaskan, bahwa sebuah ban selalu memiliki titik berat dan titik yang lebih ringan. Selanjutnya, tube ban atau roda memiliki valve stem dan karena beratnya, roda secara keseluruhan selalu seimbang ketika ban dipasang.

Untuk mencegah getaran yang disebabkan oleh ketidakseimbangan, bobot (berat balance) terpasang secara aksial 180 derajat berlawanan dari titik berat yang dapat mengimbangi ketidak seimbangan sehingga gaya sentrifugal yang bekerja pada massa roda terjadi ke segala arah.

M Muslim Lasarika, mekanik asal AHASS  dealer Anugrah Multi Jaya sangat bersyukur dapat mengikuti sharing technologi kali ini, karena dalam upaya memberikan layanan dengan kualitas terbaik pada konsumen.

“Setiap mekanik tentunya sangat dituntut untuk terus meningkatkan kualitas diri hingga memiliki skill yang tinggi dan menguasai setiap detail teknologi yang terdapa pada setiap type motor, termasuk memahami pentingnya balancing roda dan sistem kerjanya,” ujarnya.

Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, mekanik memiliki peran penting dalam mendukung dunia industri otomotif.

Karena itu, pihaknya juga berharap dalam pelatihan ini setiap mekanik dituntut mempunyai skill yang mumpuni, andal, terpercaya, dan berkomitmen memberikan layanan servis terbaik demi tercapainya kepuasan pelanggan. Pihaknya juga berharap

“Sepeda motor Honda selalu dicintai dan dipercaya menjadi partner berkendara masyarakat. Berbekal kepercayaan ini, maka Honda terus berupaya meningkatkan layanan di jaringan purna jualnya.” Ujar Erwin Chandra, Selasa (20/7).

“Teknologi Honda terus berkembang, karenanya dengan semangat Satu Hati Honda akan terus berupaya menjaga kompetensi para mekanik melalui berbagai pelatihan maupun sharing technology,” ujar Erwin Chandra. (adv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2