Waspada
Waspada » Radhitiya Wicaksana Siswa Darul Mursyid Juara I OLSI se-Sumatera
Otomotif

Radhitiya Wicaksana Siswa Darul Mursyid Juara I OLSI se-Sumatera

iri.(m06) Radhitiya Wicaksana raih juara I pada event Olimpiade Akuntansi (OLSI) yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Keuangan Publik Politeknik Negeri Medan (Polmed). Waspada Ist

MEDAN (Waspada) Olimpiade Akuntansi (OLSI) merupakan kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan himpunan mahasiswa Program Studi Akuntansi Keuangan Publik Politeknik Negeri Medan semenjak 2015 lalu. Tahun ini kegiatan digelar secara daring, Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM hal itu disampaikan Hendra Irwandi.

Dia mengatakan, PDM konsisten mengikuti setiap event-event olimpiade yang diselenggarkan universitas maupun istansi baik itu secara langsung maupun online. “Selalu berprestasi adalah motto kami, kata “prestasi” merupakan semangat yang kami tanamkan kepada siswa-siswi PDM semenjak menduduki kelas VII MTs. Maka dari itu kami punya tekad untuk mengukur kemampauan siswa-siswi kami dengan cara ikut serta dalam berbagai event-event,” ujarnya.

Menurutnya, OLSI salah satu dari banyak olimpiade yang kami ikuti dalam bulan ini. Alhamdulillah utusan kami pada event ini berhasil meraih juara satu atas nama anada Radhitiya Wicaksana.

“OLSI berlangsung tiga tahap untuk peroleh juara-juara OLSI yang di laksanakan, Sabtu, (21/11) yakni tahap satu (penyisihan) seluruh peserta menjawab soal dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 50 soal untuk mengambil 10 peserta dengan nilai tertinggi. Tahap kedua (semifinal), peserta menjawab satu soal kasus dalam bentuk essay, pada tahap ini diambil lima orang peserta dengan nilai tertinggi. Tahap ketiga (final), juri memberikan dua soal secara langsung kepada peserta yang lolos pada tahap sebelumnya secara bergantian, dimulai dari peserta yang peroleh nilai tertinggi.,” ucapnya.

“Prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan Bapak pimpinan PDM yang telah memenuhi semua fasilitas sarana dan prasarana untuk suksesi event OLSI ini,” tambah Hendra.

Pada kesempatan yang sama Ahmad Suhaeli Pulungan Wakil Direktur Bidang Akademik juga turut memberi apresiasi atas pencapaian siswanya pada event bergengsi ini serta harapan atas pencapaian anak didiknya.

“Alhamdulillah Wasyukurillah lagi-lagi ananda kami Radhitiya Wicaksana menyumbangkan prestasi terbaiknya, untuk mengharunkan nama baik PDM di Sumatera ini. Luara biasa, baru-baru ini Radhitiya juga peroleh prestasi sebagai juara satu bidang studi Ekonomi tingkat Provinsi Sumatera Utara pada event KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online). Hal ini membuktikan prestasi siswa-siswa PDM konsisten bahkan meningkat lagi. Kami sangat bangga atas konsistensi prestasi ananda, semoga prestasi yang ananda peroleh dalam bidang Ekonomi bisa menjadi batu loncatan untuk mencapai cita-cita mulia ananda di hari kelak,” ungkap Suhaeli.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga(Yaspenhir) Jafar Syahbuddin Ritonga, DBA juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi demi prestasi yang diukir anak didiknya. “Subhanalloh, prestasi demi prestasi yang ditorehkan anak didik kami diberbagai event baik di dalam provinsi Sumut maupun diluar provinsi Sumut sangat membanggakan bagi kami sebagai pembina, pengasuh, juga pendidik di PDM ini. Yang paling utama, juga membanggakan orangtua siswa kami. prestasi ini merupakan bukti hasil kerja keras ananda yang mampu peroleh juara-juara dalam berbagai event olimpiade bergengsi. Semoga prestasi ini bisa menambah semangat belajar ananda untuk bisa terus mengharumkan nama baik PDM, dan yang paling utama adalah konsistensi prestasi ananda di berbagai event kedepan,”ujarnya

Jafar Syahbuddin Ritonga, DBA juga terus memotivasi siswanya agar terus mengikuti event-event olimpiade dimanapun dilaksanakan. Karena pengalaman itu penting dan juga sebagai bahan evaluasi dan tolak ukur bagi mereka sebagai pesantren yang bertekad untuk meraih banyak prestasi. “Dengan mengikuti banyak event-event olimpiade bisa menambah pengalaman berharga bagi siswa-siswa PDM juga guru-guru pembina untuk evaluasi dengan tujuan meningkatkan prestasi-prestasi yang lebih besar kedepannya,” pungkas Jafar mengakh

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2