Waspada
Waspada » M Raihan Beryukur Ukir Prestasi Di Tengah Pandemi
Otomotif Pendidikan

M Raihan Beryukur Ukir Prestasi Di Tengah Pandemi

Waspada/ist

MEDAN (Waspada): M Raihan Lubis, pelajar SMK Swasta Mandiri Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, beryukur berhasil meraih prestasi di tengah pandemi Covid-19.

M Raihan meraih juara II ajang berngensi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2020 tingkat Nasional bidang Motorcycle Maintenance & Repair. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual pada 18-24 Oktober 2020.

Diumumkan pada Sabtu, 23 Oktober 2020, kabar gembira ini turut disambut hangat PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut yang ikut mengiringi perjalanan M Raihan sebagai salah satu peserta di ajang LKS Nasional tahun ini.

Bahkan Honda turut mengapresiasi prestasi gemilang M Raihan Lubis tersebut dengan merekrutnya sebagai salah satu mekanik di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dealer Simpang Limun Medan.

“Bersyukur sekali dalam suasana pandemi saya bisa mengukir prestasi lewat perlombaan yang berlangsung secara virtual. Keberhasilan ini tidak terlepas dukungan berbagai pihak, baik keluarga, sekolah, dan terutama dukungan Honda,” ujar M Raihan, Selasa (27/10).

M Raihan sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan Honda. Karena ini menjadi jalan baginya mengembangkan potensi diri, mengaplikasikan segala ilmu yang telah diperoleh selama di sekolah maupun selama mengikuti berbagai pelatihan yang diberikan Honda.

“Prestasi ini juga menjadi bukti pandemi Covid-19 tidak harus jadi penghalang untuk meraih prestasi. Tetap semangat menerapkan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah mengatasi pandemi. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” ucap M Raihan.

LKS merupakan sebuah event perlombaan yang diadakan Kementrian Pendidikan Nasional (Mendiknas) dengan format seperti Kontes berskala nasional. Kegiatan ini melibatkan all brand untuk materi pengujiannya yang diikuti seluruh SMK jurusan TSM/TKR di Indonesia.

Karena masih dalam suasana pandemi, kegiatan pun dilaksanakan secara virtual untuk menghindari penyebaran Covid-19. Perlombaan secara virtual dinilai menjadi solusi tepat menggelar lomba tanpa resiko terpapar virus.

Sebelumnya, dukungan diberikan Honda kepada M Raihan dengan memfasilitasi keikutsertaannya dalam LKS 2020 tingkat Kabupaten Deliserdang pada Maret 2020.

Dari seluruh rangkaian penilaian yang berlangsung ketat, akhirnya M Raihan berhasil menjadi pemenang hingga lolos ke tingkat Nasional.

Leo Wijaya, VP Director PT Indako Trading Coy sangat berbangga dengan keberhasilan salah satu siswa SMK Binaan Honda M Raihan Lubis dalam ajang LKS 2020 tingkat Nasional walau masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Dukungan kepada para siswa SMK mengikuti LKS 2020 menjadi bagian dari upaya Honda untuk memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan mutu pendidikan vokasi industri di Sumatera Utara,” ujar Leo Wijaya.

Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan ajang LKS merupakan sarana para pelajar merangkai mimpi, mengasah keterampilan, sekaligus membangun kepercayaan diri dan kemandirian.

“Namun menjadi juara LKS bukan tujuan akhir bagi para siswa SMK, melainkan awal bagi mereka untuk dapat menjawab tantangan global di masa depan,” katanya. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2