Waspada
Waspada » Kuasai Teknologi Motor Jadi Ciri Mekanik Honda Sumut
Otomotif

Kuasai Teknologi Motor Jadi Ciri Mekanik Honda Sumut

SHARING Technology Online diikuti seluruh mekanik Honda se-Sumut degan memanfaatkan aplikasi zoom meeting. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Seiring perkembangan teknologi sepeda motor yang semakin canggih, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut kembali berupaya memperkuat kualitas layanan servisnya dengan membekali para mekanik sebagai garda terdepan.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan digelarnya Sharing Technology Online diikuti oleh seluruh mekanik Honda se-Sumut. Memanfaatkan aplikasi Zoom meeting, aktivitas Sharing Technology Online ini terbagi menjadi 2 batch, yakni pada 18 Maret 2021 dan 25 Maret 2021.

Terlihat para Instruktur mekanik terlatih dan bersertifikasi Honda dengan semangat Satu Hati melatih dan memperbarui pengetahuan serta keterampilan mekanik bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dengan teknologi terkini Enhanced Smart Power (ESP) & ECO Indikator yang diimplementasikan pada sepeda motor Honda.

Dalam pelatihan ini dijelaskan, bahwa teknologi ESP sendri merupakan teknologi pada motor matik Honda yang berfungsi untuk menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi yang terbuang sehingga akan menghasilkan performa tinggi kendaraan dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan.

Sedangkan ECO Indikator merupakan teknologi yang menjadikan metode berkendara lebih efisien sehingga konsumsi bahan bakar yang optimal dapat dicapai. Dengan metode eco driving, selain dapat menghemat konsumsi bahan bakar dan berkontribusi positif untuk kelestarian lingkungan, cara berkendara juga akan lebih aman dan nyaman.

Dimana jika lampu indicator menyala terang, maka menunjukkan tingkat mengemudi dan mesin bekerja dengan efisien sehingga berdampak pada penggunaan bahan bakar yang irit dan ramah lingkungan.

Dody Ardiansyah, mekanik AHASS PT Indako Trading Coy Rantau Prapat mengungkapkan, perkembangan teknologi motor Honda yang sangat pesat dengan fitur-fitur baru menuntut peningkatan kualitas mekanik.

Karenanya Ia sangat bersyukur dapat ikut dalam Sharing Technology Online sebagai sarana bagi para mekanik se-Sumatera Utara untuk mengupdate perkembangan teknologi terkini di industri sepeda motor selain pendalaman yang dilakukan di AHASS,  pembelajaran melalui e-Learning, serta memperluas wawasan dengan belajar dari berbagai media di dunia maya.

Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan menjadi mekanik motor yang andal bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan kerja keras, dan proses yang panjang.

“Semoga pelatihan ini dapat menjadi salah satu upaya bagi para mekanik Honda untuk menguasai berbagai teknologi motor Honda, sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal dan menghadirkan senyum kepuasan para pecinta motor Honda Sumatera Utara. (adv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2