Waspada
Waspada » Kampanye Safety Riding Menggeliat Di Binjai
Otomotif

Kampanye Safety Riding Menggeliat Di Binjai

SEJUMLAH pelajar di Kota Binjai antusias mengikuti kampanye keselamatan berkendara (safety riding) di Kota Rambutan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Implementasi program Safety Riding Lab yang dibangun di SMK PABA Binjai oleh Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut pada Desember 2019 semakin jelas terlihat.

Hal itu ditandai dengan menggeliatnya kampanye keselamatan berkendara (safety riding) di Kota Rambutan.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Safety Riding Lab merupakan wadah menyinergikan peran duta keselamatan berkendara yang merupakan siswa-siswi telah dibina Honda sebagai upaya memperkuat komitmen kampanye #Cari_Aman.

“Respon positif dari masyarakat dengan dukungan siswa-siswi duta safety riding tentunya menjadi semangat bagi Honda untuk terus berinovasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan cara yang menarik dan berdampak maksimal,” ujar Gunarko, Jumat (21/2).

SMK PABA Binjai memulai kampanye safety riding perdananya bertajuk “Tour Education” dengan mengundang puluhan pelajar dan guru dari sejumlah sekolah di Kota Binjai.

Kegiatan itu memanfaatkan sejumlah fasilitas Safety Riding Lab yang difungsikan secara komperhensif seperti Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik untuk memberikan kemudahan dalam menyampaikan dan menerima materi tentang keselamatan berkendara.

Hingga saat ini, Safety Riding Lab SMK PABA Binjai telah melakukan kampanye safety riding melalui aktivitas edukasi pentingnya safety riding kepada ratusan pelajar yang datang dari  SMPN 13 Binjai dan SDN 020619 pada 18 Februari 2020.

Lalu, SMPN 8 Binjai dan SDN 020617 pada 19 Februari 2020, SMPN 9 Binjai pada 21 Februari 2020, SMPN 4 Binjai pada 21 Februari 2020 dan MTs Al Muslihin, 22 Februari 2020.

Diganti Sepeda

Hal menarik terlihat tatkala para duta memberikan edukasi safety riding kepada adik-adiknya yang datang dari sejumlah SD di Binjai. Dimana pada saat sesi praktek, pengunaan sepeda motor diganti menjadi sepeda, mengingat anak sesusia mereka masih belum diperbolehkan mengendarai motor di jalan.

Tentunya hal tersebut merupakan ide brilian yang sangat menginspirasi untuk melakukan pendekatan yang efektif kepada anak-anak usia dini.

Ayu Lestari SPd selaku Kepala SMK PABA Binjai mengungkapkan, menjadi kebangaan tersendiri bagi sekolah dapat ikut berperan menyebarkan virus safety riding Honda kepada generasi muda Sumatera Utara, khususnya Kota Binjai.

Safety Riding Lab di SMK PABA Binjai merupakan bentuk kolaborasi antara Yayasan Astra Honda Motor, SMK PABA dan PT Indako Trading Coy yang merupakan Safety Riding Lab ketiga setelah tahun sebelumnya YAHM meresmikan Safety Riding Lab SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Kemudian di tahun 2018 Safety Riding Lab di SMK Walisongo Menes Provinsi Banten. (adv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2