HSFCM Touring Peduli Lingkungan Di Desa Paropo - Waspada

HSFCM Touring Peduli Lingkungan Di Desa Paropo

  • Bagikan
BIKER Honda Streetfire Club Medan (HSFCM) melakukan agenda Touring Peduli Lingkungan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Aktivitas positif yang menginspirasi masyarakat dalam kepedulian menjaga kelestarian lingkungan dihadirkan oleh para bikers Honda Streetfire Club Medan (HSFCM) melalui agenda Touring Peduli Lingkungan.

Agenda touring biker HSFCM kali ini menuju sebuah desa bernama Paropo yang berlokasi di Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada beberapa waktu yang lalu.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, para bikers HSFCM melakukan touring dari Kota Medan menuju Danau Toba dengan mengutamakan keselamatan selama berkendara.

Tidak hanya melindungi diri dengan perlengkapan berkendara, namun para bikers HSFCM juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menunjukkan etika berkendara yang baik dan aman di sepanjang perjalanan. 

HSFCM memilih Paropo sebagai destinasi juga bukan tanpa alasan. Selain merupakan desa super indah yang letaknya persis di tepian Danau Toba, Paropo juga menjadi tempat yang paling strategis dan asyik untuk menikmati keindahan alam Danau Toba dari sisi yang berbeda. Berada di ketinggian kurang lebih 1.000 mdpl yang membuat temperatur yang ada di Paropo selalu sejuk sepanjang hari.

Letaknya yang strategis juga menjadikan Paropo sebagai salah satu destinasi yang favorit bagi wisatawan luar kota buat bercamping. Banyak juga para pengunjung Paropo yang menyempatkan diri untuk memancing ikan yang ada di perairan danau toba, dan menghabiskan malam di pantai nan indah ini dengan membakar ikan yang diperoleh dari hasil memancing.

Namun, besarnya antusias masyarakat dan wisatawan yang berlibur ke Paropo terkadang membuat tempat indah itu menjadi kotor dengan sampah plastik dan botol minuman yang tertinggal. Mengingat masih banyak para pengunjung Desa Paropo yang kurang memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya.

Bro Sultan selaku Ketua Umum Honda Streetfire Club Sumatera Utara mengungkapkan, kondisi lingkungan di lokasi wisata di Desa Paropo yang cukup memprihatinkan tersebut mengundang kepedulian para bikers HCFCM yang sontak berinisiatif untuk melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan bersih-bersih, memberikan edukasi serta menghimbau kepada para pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Kegiatan peduli lingkungan sering HSFCM lakukan dan merupakan agenda wajib setiap 2 bulan sekali. Melalui kegiatan ini kami juga ingin mengubah pandangan masyarakat bahwasannya club motor itu tidak sekedar hanya kumpul-kumpul dan touring tidak jelas, tapi ada hal positif yang bisa kita lakukan, seperti halnya menunjukkan aksi nyata dan mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersihan dan melestarikan alam Danau Toba yang merupakan ikon Wisata kebanggaan Sumatera Utara,” ujar Bro Sultan.

Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi semangat para bikers HSFCM yang sangat menginspirasi menunjukkan kontribusi dengan aksi kepedulian pada lingkungan yang tentunya sejalan dengan semangat Honda untuk terus Satu Hati berkonstribusi pada bangsa. (rel)

  • Bagikan