Honda Perkuat #Cari _aman Generasi Milenial - Waspada

Honda Perkuat #Cari _aman Generasi Milenial

  • Bagikan
AKTIVITAS edukasi bersama para pelajar SMK Swasta Budi Agung berlangsung virtual menggunakan aplikasi zoom meeting. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Masih maraknya pelanggaran lalu lintas dan kurangnya kesadaran para pengguna jalan, khususnya kendaraan bermotor untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara (safety riding) menjadi perhatian PT Indako Trading Coy.

Selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara, Indako mewujudkan keprihatinannya melalui aktivitas edukasi bersama para pelajar SMK Swasta Budi Agung yang berlokasi di Jl. Platina Raya No.7 Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Pada edukasi yang berlangsung 23 Agustus 2021 secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting, semangat puluhan pelajar tampak tidak pernah kendor saat menerima sejumlah materi yang diberikan para instruktur safety riding Honda. Bahkan semangat untuk menerapkan protokol kesehatan juga menjadi fokus utama bagi para seluruh peserta edukasi.

Bertemakan “Praja Muda #Cari_aman”, sejumlah materi safety riding pun dibagikan para instruktur Honda, seperti berbagai penyebab terjadinya kecelakaan yang meliputi 3 faktor seperti manusia, kendaraan dan lingkungan.

Persiapan berkendara juga menjadi materi yang menarik perhatian peserta, sebut saja bagaimana melakukan pengecekan kondisi motor sebelum digunakan, menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket yang tidak hanya menjadi kebutuhan namun menjadi gaya hidup. 

Honda juga membagikan pengetahuan untuk memperkuat keahlian melalui sejumlah teknik dasar berkendara yang baik seperti teknik pengereman, teknik menikung dan teknik keseimbangan.

Dalam edukasi kali ini, para instruktur safety riding terlatih Honda juga kembali memaparkan materi terkait filosofi safety yaitu “Respect for Human Life & Three Joy” yang artinya Honda tidak hanya menjual sepeda motor, tapi juga sangat peduli dengan keselamatan penggunanya.

Sedangkan Three Joy diartikan sebagai tiga kesenangan, yaitu kesenangan menciptakan, kesenangan menjual motor Honda, dan kesenangan membeli bagi konsumen motor Honda.

Drs. Sandi Basuki selaku Kepala Sekolah SMK Swasta Budi Agung sangat mengapresiasi dan menyambut baik kepedulian Honda pada keselamatan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Pihaknya berharap edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, mengingat toleransi dan kematangan dalam pengendalian emosi mereka yang terbilang minim. 

Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan untuk menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman tidak hanya membutuhkan kesadaran dan tanggung jawab pada keselamatan diri sendiri, namun juga perngguna jalan lainnya.

“Dengan semangat #Cari_aman, Honda mengajak para generasi muda untuk ikut berkontribusi menciptakan budaya berlalu lintas yang tertib dan nyaman, serta melahirkan prilaku berkendara yang menyenangkan sesuai dengan karakter generasi milenial yang aktif, energik dan bersemangat,” ujar Sofian Hazri. (adv)

  • Bagikan