Waspada
Waspada » Honda Kupas Tuntas Teknologi Quick Shifter
Otomotif

Honda Kupas Tuntas Teknologi Quick Shifter

Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Belakangan ini teknologi quick shifter yang diaplikasikan pada motor supersport 250cc 2-silinder terbaik di Indonesia, Honda CBR250RR SP (foto) menjadi teknologi dan fitur yang cukup mengundang penasaran para pecinta sport Tanah Air.

Bagaimana tidak, kehadiran teknologi ini berhasil menjadikan varian tertinggi Honda CBR250RR memiliki perpaduan sempurna dari performa mesin yang semakin bertenaga, sensasi manuver yang lebih lincah, serta teknologi sekelas motor balap MotoGP, yaitu Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch.

Untuk menjawab panasaran pecintanya, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut menggelar aktiivtas virtual melalui IG @Indakohonda_Sumut tentang Kupas Teknologi Quick Shifter pada Honda CBR250RR SP beberapa waktu yang lalu.

Bersama Fahril Aulia selaku Honda Technical Instructor PT Indako Trading Coy, dijelaskan bahwa teknologi Quick Shifter sendiri berfungsi untuk mempercepat perpindahan gigi tanpa harus mengoperasikan tuas kopling.

Selain itu, teknologi ini juga merupakan fitur umum yang digunakan di motor balap MotoGP untuk meminimalkan kehilangan tenaga saat melakukan akselerasi (oper gigi naik) maupun deselerasi (oper gigi turun) secara ekstrim.

Performa Hodna CBR250RR SP juga disempurnakan dengan adanya fitur Assist Clutch yang membantu mengoptimalkan perpindahan tenaga dengan menghilangkan power loss pada kopling.

Sedangkan Slipper Clutch bekerja saat deakselerasi yang mencegah roda belakang tergelincir ketika menurunkan gigi secara ekstrem akibat engine brake. Kedua fitur ini menjadikan pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan.

Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan impian Honda untuk menciptakan teknologi yang memberikan sensasi menyenangkan melalui motor super sport diwujudkan salah satunya melalui kehadiran CBR250RR SP.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter sendiri dibekali mesin terbaru yang menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak lebih optimal baik untuk jalur perkotaan maupun sirkuit.

Saat berhenti pada lampu merah jalan kota maupun sirkuit, tarikan akselerasi Honda CBR250RR yang lebih responsif membuat pengendaranya dapat melesat meninggalkan kemacetan atau lawannya pada lintasan sirkuit

Honda CBR250RR SP Quick Shifter juga dikembangkan dengan tetap mengusung DNA CBR series yaitu Total Control.

Dengan DNA ini, Honda CBR series menghadirkan kesenangan berkendara melalui motor supersport yang dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai yang pengendara kehendaki. (adv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2