Waspada
Waspada » Honda Ajak Pecinta Offroad Peduli Keselamatan
Otomotif

Honda Ajak Pecinta Offroad Peduli Keselamatan

DENGAN semangat Satu Hati, Honda terus berupaya menebarkan virus #Cari_aman ke berbagai kalangan, termasuk komunitas motor offroad Honda CRF150L. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Berpetualang menjelajah alam bebas dengan motor offroad kesayangan pastinya memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para pecinta terabas Tanah Air.

Dapat menaklukkan medan ekstrem dengan tingkat kesulitan tinggi juga menghadirkan sensasi dan pengalaman berkendara yang tidak terlupakan.

Namun, tingginya minat masyarakat terhadap berkendara offroad perlu dibarengi dengan pengetahuan akan keselamatan berkendara (safety riding). Pasalnya, standar keamanan berkendara di alam bebas tidak sama dengan ketika berkendara di jalan lintas perkotaan.

Menyikapi hal tersebut, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara terinspirasi untuk menggelar aktivitas Safety Riding fo Community bertemakan “Cari Aman Dulu Baru Cari Pahala” pada 25 April 2021.

Bertempat di pusat pelatihan Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl. Sakura Medan, Honda mengajak para bikers CRF Owners Medan untuk meningkatkan keahlian berkendara offroad bersama Honda CRF150L.

Menerapkan protokol kesehatan, para instruktur safety riding terlatih Honda membekali para bikers CRF Owners Medan dengan pengetahuan basic skill offroad yang meliputi teknik-teknik dasar mengendarai motor trail di medan offroad mulai dari taeknik mengerem, berbelok, melewati tanjakan dan turunan terjal, serta saat melalui sungai dengan arus yang deras.

Menumbuhkan kesadaran dan kepedulian untuk mengutamakan keselamatan dan #Cari_aman juga turut menjadi fokus utama Honda dalam setiap edukasi yang dilakukan.

Skill berkendara para bikers CRF Owners Medan juga diperkuat Honda dengan melakukan praktek langsung berkendara bersama Honda CRF150L. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, para bikers langsung memanfaatkan moment istimewa ini dengan gaspol beraksi bersama Honda CRF150L di lintasan khusus offroad.

Praktek lainnya yang dilakukan para bikers yaitu kemampuan melalui narrowplank, dimana akan bermanfaat saat mereka menjaga keseimbangan karena melalui jalur-jalur sempit.

Bro M Abdillah, Ketua CRF Owners Medan mengungkapkan keselamatan menjadi hal utama harus diperhatikan saat berkendara offroad. Karenanya edukasi safety riding yang diberikan Honda sangat bermanfaat dalam melindungi para penggemar CRF150Lsaat menjelajah berbagai medan menantang.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, berkendara aman di jalan raya dan alam bebas sangat berbeda. Selain kondisi lintasan yang berbeda, jenis motor, teknik berkendara dan perlengkapan berkendara juga berbeda.

Karenanya, pihaknya berharap para bikers dapat memahami, menerapkan, serta ikut membagikan ilmu yang didapat kepada para pecinta offroad lainnya dan masyarakat.

“Dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus berupaya menebarkan virus #Cari_aman ke berbagai kalangan, termasuk komunitas motor offroad Honda CRF150L guna semakin menyempurnakan kesenangan berkendara para petualang di wilayah Sumut, “ ujar Eka. (adv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2