Honda Ajak Generasi Muda Jadi Pejuang #Cari_aman

  • Bagikan
EDUKASI bertemakan “Semangat Perjuangan dan Selalu #Cari_aman” diikuti puluhan siswa yang mengendarai motor ke sekolah. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Peran aktif memperkuat komitmen dan kontribusi bagi negeri dalam membangun budaya aman berkendara di wilayah Sumatera Utara kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda.

Kali ini melalui aktivitas edukasi keselamatan berkendara bertajuk Safety Riding for Senior High School yang digelar di SMK Swasta Muhammadiyah 9 Medan, Jl. Flamboyan Raya Gg. K.H. Ahmad Dahlan Medan pada 30 November 2021.

Edukasi bertemakan “Semangat Perjuangan dan Selalu #Cari_aman” ini diikuti puluhan siswa yang mengendarai motor ke sekolah, dimana materi edukasi yang disampaikan oleh instruktur safety riding Honda bagaimana membangun kesadaran para pelajar agar lebih aware terhadap menjaga keselamatan.

Juga mengupas seputar cara berkendara yang aman dan nyaman melalui materi yang mampu memperkuat keahlian berkendara mereka seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan menjaga keseimbangan.

Para pelajar SMK Swasta Muhammadiyah 9 Medan juga sangat bersemangat saat menerima materi tentang faktor penyebeb kecelakaan, berbagai tips aman berkendara, melengkapi diri dengan perlengkapan berkendara, melakukan pengecekan sebelum berkendara, menerapkan postur tubuh yang baik saat berkendara, dan menciptakan ketertiban dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

Honda juga semakin memperkuat pemahaman para pelajar tentang slogan #Cari_aman yang semakin akrab ditelinga para anak muda. Dimana Honda berupaya membuka persfektif para generasi milenial untuk lebih peduli mengutamakan keselamatan saat berkendara dan menjadikan safety riding tidak hanya menjadi kebutuhan, namun sebagai budaya dan gaya hidup.

Rohadi ST selaku Kepala SMK Swasta Muhammadiyah 9 Medan mengungkapkan para pelajar merupakan generasi harapan bangsa yang sangat berharga. Karena itu pihaknya sangat menyambut baik perhatian Honda pada keselamatan para siswa yang sebagain besar menggunakan motor sebagai sarana transportasi ke sekolah.

“Besar harapan kita agar ilmu safety riding yang para pelajar peroleh dapat membuka wawasan dan menumbuhkan kesadaran mereka untuk lebih menghargai kehidupan dengan mengutamakan keselamatan setiap kali berkendara,” ujarnya.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan saat ini faktor manusia masih mendominasi penyebab kecelakaan lalu lintas, karena itu pihaknya terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan kualitas berkendara seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai aktivitas, salah satunya melalui edukasi ke berbagai sekolah, kampus, komunitas motor, pengguna motor Honda, instansi swasta dan pemerintah.

“Honda sangat mengapresiasi semangat belajar yang diperlihatkan para siswa SMK Swasta Muhammadiyah 9 Medan. Honda juga berharap edukasi ini akan membawa dampak positif bagi para pelajar dengan tidak hanya selalu melindungi diri dari resiko fatal di jalan, namun juga turut menginspirasi para pengguna jalan lainnya untuk selalu #Cari_aman saat naik motor di jalan,” ucap Sofiyan Hazri. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *