CBR Club Deliserdang Bina Pecinta Matik - Waspada

CBR Club Deliserdang Bina Pecinta Matik

  • Bagikan
AKTIVITAS syarat inspirasi kembali datang dari CBR Club Deliserdang (CCDS) dengan bertindak sebagai pembina dari Honda Matic Club Lubuk Pakam (HMCLP). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Aktivitas syarat inspirasi kembali datang dari CBR Club Deliserdang (CCDS) yang dikenal sebagai komunitas solid dan menjunjung tinggi persaudaraan.

Tidak tanggung-tanggung, CCDS berupaya mengembangkan sayap dan menunjukkan eksistensi dengan bertindak sebagai pembina dari Honda Matic Club Lubuk Pakam (HMCLP).

Pembinaan dilakukan CCDS pada HMCLP yang terdiri atas para pecinta Honda Vario, Beat, dan Scoopy ini sendiri bertujuan mendukung perkembangan komunitas baru agar dapat besar bersama, menunjukkan eksistensi, dan ikut berkontribusi melalui berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pertemuan pertama antara HMCLP dengan CCDS selaku dewan pembina dilaksanakan pada 10 September 2021 bertempat di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Jl. Stadion Dusun I Desa Tanjung Garbus I.

Dimana pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan, salah satunya HMCLP meminta CCDS untuk membina mereka agar menjadi komunitas yang dapat menjadi duta keselamatan berkendara bagi masyarakat.

Bro Leo selaku Ketua HMCLP mengungkapkan, sebagai komunitas yang belum lama berdiri dan beranggotakan 17 member, tentunya HMCLP membutuhkan bimbingan dari komunitas yang lebih berpengalaman seperti halnya CCDS. Menurutnya sangat keren jika dapat mengikuti jejak CCDS yang masih saja solid dan selalu eksis meski sudah 5 tahun berdiri.

Bro Erwinsyah Sebayang, Ketua CCDS mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat para bikers HMCLP, karena meski masih baru dibentuk namun mereka memiliki semangat untuk menjadi yang terbaik.

Pihaknya juga tidak berhenti untuk mengingatkan para bikers HMCLP untuk selalu mengedepankan keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas saat bebrkendara, sehingga tidak hanya dapat #Cari_aman, namun juga menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa stigma buruk tentang komunitas motor masih sering terdengar, dimana masih sering dipandang sebelah mata hingga dinilai sebagai kegiatan yang buang-buang waktu saja. Karenanya, CCDS mengajak HMCLP dan seluruh komunitas Honda lainnya untuk berbagi inspirasi dengan menunjukkan nilai positif komunitasnya pada masyarakat,” ujar Bro Erwinsyah, Selasa (5/10).

CBR Club Deliserdang yang telah berdiri selama 5 tahun atau sejak 11 November ini merupakan salah satu komunitas yang dikenal banyak melakukan aktivitas positif.

Tidak hanya menggelar kopdar, touring kebersamaan, dan aktif di berbagai aktivitas bersama Honda, namun CCDS juga mengadakan berbagai aksi sosial membantu sesama. (rel)

  • Bagikan