CBR Club Batubara Bagi Inspirasi Indahnya Berbagi

  • Bagikan
PARA member CBR Club Batubara bersama rekan-rekan bikers dari All Bikers Batubara membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir dengan menyalurkan bantuan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Tingginya curah hujan dalam beberapa pekan belakangan ini menyebabkan terjadinya musibah banjir di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Seperti halnya di Kelurahan Persiakan, Kota Madya Tebingtinggi dan di Kota Sei Rampah Serdang Bedagai yang mengakibatkan ratusan rumah milik masyarakat terendam banjir yang hingga saat ini urung surut.

Kondisi memprihatinkan ini sontak mengundang kepedulian para member CBR Club Batubara bersama rekan-rekan bikers dari All Bikers Batubara yang terketuk pintu hatinya untuk berupaya membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir dengan menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 100 goni.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terkena banjir di Kelurahan Persiakan Kota Madya Tebingtinggi dan di Desa Belidahan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai pada Sabtu, 27 November 2021.

Saat CBR Club Batubara menyerahkan bantuan, kebahagiaan terpancar dari raut wajah para warga yang tentunya sangat mengharapkan uluran tangan dari berbagai pihak, mengingat banyak warga yang tidak dapat bekerja dan mengalami kerugian cukup besar karena rumahnya terendam banjir.

Untuk menghindari kerumunan, penyaluran bantuan juga dilakukan para bikers dengan mengunjungi langsung ke rumah para penerima bantuan. Penyerahan donasi ini sebelumnya diawali dengan niat baik CBR Club Batubara yang melakukan aksi penggalangan dana dari café ke café yang berlokasi di kawasan Kota Indrapura Kabupaten Batubara.

Dimana kegiatan aksi penggalangan dana ini di lakukan selama 2 hari dan di koordinir langsung oleh Bro Reza Akbar selaku Penasehat CBR Club Batubara sekaligus Koordinator Paguyuban All Bikers Batubara.

Bro Reza Akbar mengungkapkan sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Desa Belidahan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai yang sampai saat ini masih mengalami genangan  banjir yang belum juga surut.

 “Bagi CBR Club Batubara dan All Bikers Batubara, dapat berbagai kepada masyarakat korban banjir merupakan kebahagiaan tersendiri sekaligus pemacu semangat bagi kami untuk semakin memupuk kepedulian kepada sesama.

Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mendoakan agar banjir yang melanda di Desa Belidahan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai dapat segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,” ujar Bro Reza Akbar.

Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sangat mengapresiasi  aksi sosial yang dilakukan CBR Club Batubara dan All Bikers Batubara terhadap para korban banjir di wilayah Tebing Tinggi dan Sei Rampah.

“Aksi ini tidak hanya menjadi aksi nyata yang memberikan kontribusi bagi masyarakat, namun juga menebarkan inspirasi positif kepada masyarakat lainnya, khususnya para generasi muda untuk lebih peka terhadap kondisi sosial masyarakat,” ujar Gunarko. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *