Waspada
Waspada » Zulkarnaen Purba Pimpin Lagi Inkai Sumut
Olahraga

Zulkarnaen Purba Pimpin Lagi Inkai Sumut

PESERTA Musprov Perguruan Inkai Sumut pose bersama Ketum Forki Sumut DR H Rahmat Shah dan Ketum KONI Sumut John Ismadi Lubis di Garuda Plaza Hotel Medan. Waspada/Dedi Riono

MEDAN (Waspada): Zulkarnaen Purba kembali dipercaya memimpin Pemprov Perguruan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Sumut periode 2020-2024.

Zulkarnaen terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Inkai Sumut di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (29/2). Dalam Musprov yang dihadiri 17 Pengcab Inkai se-Sumut itu, seluruh peserta sepakat mengangkat kembali Zulkarnaen Purba menjadi ketua umum.

Selanjutnya Zulkarnaen Purba sebagai ketua tim formatur dibantu Wakil Ketua Drs Sanggam Hutagalung MM (mewakili pengurus lama) dan Sekretaris Boni F Sianipar SH MHum (Ketua Umum Inkai Medan) akan menyusun kepengurusan baru.

Mereka diberi waktu selama 10 hari ke depan agar bisa mendudukkan orang-orang yang benar-benar berkualitas untuk menjadi pengurus.

Usai terpilih kembali, Zulkarnaen Purba mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Musprov telah memberi kepercayaan kembali terhadap dirinya.

Namun, Zulkarnaen Purba berharap kepada seluruh pengurus yang terpilih nantinya beserta Pengcab Inkai se-Sumut harus saling mendukung dan memberi masukan agar prestasi karateka Inkai Sumut terus meningkat.

“Selama ini saya lihat semangat juang para pengurus masih kurang. Ke depan hal ini harus kita perbaiki dan Musprov ini merupakan momentum untuk bangkit dengan melahirkan karateka-karateka berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” harapnya.

“Saya juga merasa bangga karena Inkai Sumut saat ini telah mempunyai gedung sendiri, dimana perguruan karate lainnya belum memilikinya,” katanya.

Ketua Umum Pengprov Forki Sumut, DR H Rahmat Shah mengharapkan Inkai Sumut dapat mempertahankan prestasi karatekanya, bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Inkai Sumut punya banyak tokoh karate, tinggal menyatukan mereka. Saya yakin mereka rela berkorban waktu, tenaga, dana, bahkan perasaan demi kemajuan atlet,” katanya.

Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan Inkai merupakan sokoguru karate di Sumut dan termasuk perguruan karate tertua di Indonesia.

“Prestasi karateka Inkai cukup berkembang di Sumut. Bahkan tiga karatenya, Desynta Banuera, Widodo dan Gusti Bayu akan perkuat Sumut pada PON XX 2020,” ucapnya. (m42)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2