YOB Belawan Seleksi Pemain Persiapan Liga 3 - Waspada

YOB Belawan Seleksi Pemain Persiapan Liga 3

  • Bagikan
PELATIH YOB Belawan, Zefrizal bersama pengurus dan manajemen saat memberi keterangan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Klub pendatang baru, YOB Belawan segera mempersiapkan tim untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Provinsi Sumut tahun 2021. Setelah disahkan menjadi anggota PSSI beberapa waktu lalu, tim besutan pelatih Zefrizal ini segera menyusun tim.

YOB Belawan dijadwalkan menggelar seleksi pemain pada Rabu (17/2) dan Kamis (18/2) di Lapangan Thamrin Graha Metropolitan (TGM) Medan.

“Kita akan memulai pencarian pemain di hari Rabu dan Kamis. Pagi dan sore kita gelar seleksi di Lapangan TGM,” kata Pelatih YOB Belawan, Zefrizal.

Jefrizal menjelaskan YOB Belawan membutuhkan pemain kelahiran tahun 1999 sampai 2022. Lalu setiap pemain yang akan ikut seleksi harus membawa fotocopy ijazah dan KTP serta perlengkapannya masing-masing. “Saya itu mencari pemain yang mau bekerja, bertarung dalam latihan dan bertanding. Ini karakter penting untuk tim YOB Belawan,” kata Jefrizal.

Dijelaskan, pihaknya menyadari Liga 3 tahun ini belum tentu digelar. “Tapi kita punya komitmen pembinaan YOB Belawan harus berjalan. Makanya saya buat pemain kelahiran 1999 agarada proses, tim berjalan tambal sulam,” jelas Jefrizal.

Manajer Tim YOB Belawan, Jaya Saputra dan Ketua Umum Hadi Suhendra mengatakan lahirnya tim ini diharapkan menjadi spirit bagi kebangkitan olahraga sepakbola di Medan Utara. Dimana bakat-bakat pesepakbola muda di sini memiliki arah dan tempat tujuan yang jelas.

“Inikan menjadi sejarah untuk masyarakat Belawan, khususnya Medan Utara sekitarnya. Keinginan masyarakat untuk sebuah tim berlaga di kompetisi PSSI cukup besar dan tahun ini terwujud melaui YOB Belawan. Mimpi anak Belawan terwujud,” kata Jaya Saputra.

“Untuk tahun pertama kami ingin YOB Belawan dikenal dan pada tahun berikut menyusun target. Kami ingin tim ini jadi ikon Kota Belawan,” ucapnya.

Dalam menggelar seleksi, YOB Belawan menerapkan protokoler kesehatan. Panitia menyediakan tempat mencuci tangan. Penegasan jaga jarak selama seleksi, melarang pemain yang sedang tidak enak badan ikut seleksi, wajib menggunakan masker dan lain-lain. (m18)

  • Bagikan