Yeremia Rambitan Syok Dikecam Netizen

  • Bagikan
Antara

JAKARTA (Waspada): Pelatih ganda putra, Aryono Miranat menyebut Yeremia Rambitan (foto) syok setelah mendapat kecaman dari netizen sehubungan dengan video dirinya yang berbicara kotor viral di dunia maya.

Aryono menyatakan dirinya sudah menyampaikan peringatan dan memberikan pesan-pesan penting pada Yeremia dan pemain lain yang ada di dalam rombongan. Aryono juga menyebut Yeremia sudah menyadari kesalahan atas perbuatannya.

“Saya sudah berbicara dengannya berdua. Yang saya lihat, dia syok. Dia sudah meminta maaf dan saya juga meminta Yeremia untuk meminta maaf pada publik,” ujar Aryono, Selasa (24/5).

Aryono menekankan setiap atlet harus bisa menjaga diri termasuk saat berkegiatan di media sosial. “Hal seperti itu (yang dilakukan Yeremia) tidak pantas. Tetap tidak boleh, walaupun misalnya konteksnya bercanda,” kata Aryono.

Aryono tidak berada dalam satu bus yang sama dengan Yeremia Rambitan ketika insiden tersebut terjadi. Aryono baru tahu peristiwa itu ketika turun dari pesawat saat banyak pesan yang masuk di telepon genggam miliknya. “Sebagai pelatih, saya turut meminta maaf atas kejadian ini,” ucap Aryono.

Yeremia Rambitan menjadi sorotan netizen setelah komentar kotornya saat melakukan live di akun media sosial menuai kontroversi.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, Yeremia sedang berada di dalam sebuah bus. Yeremia lalu mengeluarkan komentar, “I love you and I want to f**k you” saat berbicara dengan seseorang. Yeremia melakukan live di aplikasi Tiktok.

Komentar Yeremia ini lalu beredar luas ke berbagai platform, termasuk di Twitter. Kecaman lalu berdatangan dari netizen, termasuk dari penggemar badminton.

Yeremia dinilai mengeluarkan komentar tidak pantas dan masuk kategori pelecehan. Yeremia juga diingatkan bahwa dia sedang mewakili Indonesia di multi-cabang SEA Games.

Saat kejadian itu berlangsung, Yeremia juga mengenakan jaket Kontingen Indonesia.

Komentar-komentar netizen juga mulai mengarah ke akun pribadi Yeremia.

Sejumlah komentar kecaman sudah ada di akun Instagram Yeremia sampai akhirnya saat ini kolom komentar Yeremia dalam status limited.

Yeremia adalah salah satu wakil Indonesia di ajang SEA Games. Berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana, Yeremia bisa lolos ke babak final SEA Games.

Di babak final, Pramudya/Yeremia kalah dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sehingga harus puas dengan raihan medali perak.

Sebelum meraih perak di ajang SEA Games, Pramudya/Yeremia berhasil jadi juara Asia. Di babak final, Pramudya/Yeremia menaklukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Yeremia Rambitan sendiri merupakan salah satu pemain muda di nomor ganda putra. Sejak tahun lalu, penampilan Yeremia bersama Pramudya Kusumawardana menunjukkan peningkatan.

Pramudya/Yeremia yang masih berada di luar 50 Besar pada awal 2021 kini sudah bisa bertengger di peringkat 16 Dunia. (m18/ant)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.