Waspada
Waspada » Yamaha GEAR 125 Matic Multi Guna
Olahraga

Yamaha GEAR 125 Matic Multi Guna

Waspada/Armansyah Th
Salah seorang peserta mengikuti sesi Media Test Ride Yamaha Gear 125 yang digelar di Sirkuit Jl. Pancing, Sabtu (19/12).

PT Alfa Scorpii, main dealer Yamaha, memperkenalkan sepeda motor matic terbaru mereka dalam kegiatan Media Test Ride yang digelar di sirkuit Multi Fungsi Jl. Pancing Medan, Sabtu (19/12). Kegiatan mengundang para jurnalis dan klub komunitas yang ada di Kota Medan.
Pada acara ini, para jurnalis berkesempatan secara langsung untuk menjajal keunggulan Yamaha GEAR 125, baik dari segi performa yang terbaik di kelasnya, hingga beragam fitur-fitur canggih yang sangat mendukung aktivitas berkendara. Selama kegiatan berlangsung, seluruh yang hadir diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan cegah Covid-19.
Danar P, salah satu awak media yang mengikuti kegiatan ini membagikan kisah serunya saat memacu Yamaha GEAR 125 di atas sirkuit. Menurutnya, motor yang dibekali mesin baru Blue Core berkapasitas 125cc yang memiliki Power Weight Ratio (PWR) tertinggi di kelasnya ini sangat mumpuni dalam urusan performa. “Performa Yamaha GEAR memuaskan. Akselerasinya responsif dan motor terasa lincah saat diajak bermanuver di sirkuit,” terangnya.
Salah satu anggota komunitas yang mengikuti kegiatan ini, M Syamsir, turut mengomentari bahwa kaki-kaki Yamaha GEAR 125 juga sangat mendukung gaya berkendara agresif. Pasalnya, perpaduan suspensi di bagian belakang serta ban tubeless bertapak lebar mampu menghadirkan rasa berkendara yang stabil dengan baik. “Kaki-kaki Yamaha GEAR terasa stabil dikendarai di lintasan sirkuit. Didukung dengan ban tapak lebar, terbukti membuat motor ini sangat nyaman dikendarai,” komentar M Syamsir.
GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie dalam presentasi sebelum kegiatan mengatakan, Yamaha GEAR 125 adalah keluarga baru generasi 125 yang mengusung desain modern dengan berbagai fitur kekinian yang memberikan efisiensi berkendara saat melakukan perjalanan. “Diperkenalkan dengan mesin BlueCore berkapasitas 125 cc, Yamaha GEAR 125 dijamin irit bahan bakar dan mampu melintasi jalan perkotaan yang padat,” ucapnya.
Konsumen juga dimanjakan dengan fitur-fitur multiguna yang disematkan dalam Gear 125. Mulai teknologi SMG (Smart Motor Generator) membantu suara starter motor lebih halus, lampu hazard untuk kondisi darurat, answer back system berfungsi mencari posisi motor di tempat parkir, electric power socket untuk aktivitas harian yang membutuhkan batere smartphone lebih banyak dan masih banyak fitur yang biasa terdapat di motor kelas premium.
Build quality GEAR 125 juga mendapat pujian dari konsumen ketika disentuh, sangat kokoh dan bermacam pijakan disediakan untuk memberi kenyamanan ketika membonceng anak ataupun membawa barang. Desain body GEAR 125 yang ramping sangat menarik perhatian konsumen di perkotaan karena cocok untuk menembus kemacetan.
Sebagian besar konsumen yang mengikuti test ride ingin merekomendasikan GEAR 125 untuk digunakan oleh anak atau istrinya. “Bagus ini buat anakku ke sekolah. Apalagi di jalanan macet enak, kayaknya buat nyelip” ujar Suseno yang langsung inden usai melakukan test ride.
Sanusi, peserta test ride lainnya juga tertarik untuk meminang Yamaha GEAR, dengan alasan bodynya yang agronomis, fiturnya lengkap dan mesin BluCore 125 cc mampu menunjang aktivitas sehari-hari dengan maksimal. Ditambah dengan aksesoris pijakan di depan dan belakang untuk memberi kenyamanan ketika membawa barang di dek kaki, menjadi kelebihan fungsi motor Yamaha GEAR 125 yang belum diadopsi oleh brand lainnya.
“GEAR 125 diciptakan demi kenyamanan mobilitas kaum millenials. Desain futuristik yang elegan didukung fitur multiguna ini menjadi rekomendasi para muda mudi yang ingin mengekspresikan gaya hidup aktif. Jadi, ini saatnya untuk “Let’s Gear Up!” bersama GEAR 125 jalani hari-harimu,” tutur Joni Lie di akhir keterangannya.
Untuk Kota Medan, Yamaha GEAR 125 dibandrol dengan harga Rp 17.710.000 serta Rp18.310.000 untuk tipe S. (m23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2