Waspada
Waspada » Yakin Wales Bikin Cemas Lawan
Headlines Olahraga

Yakin Wales Bikin Cemas Lawan

The Sun

CARDIFF (Waspada): Gelandang Daniel James (foto tengah) yakin, Timnas Wales membikin cemas lawan-lawannya di Piala Eropa 2020, terutama para rival di babak penyisihan Grup A.

Wales asuhan manajer Ryan Giggs akan memulai perjuangannya dengan menjajal Swiss di venue netral Stadion Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6) malam mulai pkl 2000 WIB. Setelah itu Aaron Ramsey cs juga akan menantang tim kuat Italia dan Turki.

“Kami memiliki skuat yang sepenuhnya prima dan siap untuk bertarung. Kami pasti akan membuat lawan cemas,” tegas James, seperti dilansir Football365, Kamis (10/6).

Selain James yang sedang mengorbit bersama Manchester United, Wales juga dijejali banyak bintang terbaik Eropa. Di antaranya Gareth Bale (foto kiri), Aaron Ramsey, Ben Davies, Joe Allen dan Neco Williams.

“Siapa pun yang ditempatkan di lini depan untuk menyerang, kami memiliki grup yang hebat,” ujarnya lagi.

Giggs telah mengambil langkah yang sama seperti tim-tim lainnya dengan melakoni sejumlah laga ujicoba jelang Euro 2020 yang berlangsung di 11 kota pada 11 Juni – 11 Juli 2021.

Namun penampilan Wales cenderung kurang memuaskan. Menghadapi juara dunia Prancis yang menjadi favorit Euro 2020, Wales takluk 0-3. Ketika melawan tim semenjana Albania, Adam Davies cs hanya bermain imbang 0-0.

“Tentu ada banyak hal yang ditulis tentang tim ini. Tapi yang terpenting adalah tidak banyak drama atau menyebabkan keretakan,” beber Bale, bintang Real Madrid yang sedang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Bale pun memastikan bahwa fokusnya hanya tertuju kepada timnas dan tak mau terganggu rumor transfer musim panas. Ada kabar menyebutkan winger berumjur 31 tahun itu berencana tetap di Madrid. Tapi kabar lainnya mengklaim, dia siap meninggalkan Santiago Bernabeu.

“Saya hanya ingin fokus pada Piala Eropa. Saya tidak mau ada gangguan apa pun selama itu. Saya sepenuhnya fokus kepada Wales dan hanya itu yang ada di pikiran saya,” tegas Bale.

“Saya tidak ingin menimbulkan gangguan untuk diri saya sendiri atau untuk tim. Satu-satunya fokus saya adalah Wales dan Piala Eropa, tidak ada yang lain. Tentang karier dan masa depan saya, nanti akan diselesaikan,” pungkasnya. (m08/f365)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2