Waspada
Waspada » Wolves Sadar Sevilla Lawan Sulit
Olahraga

Wolves Sadar Sevilla Lawan Sulit

Mirror

LONDON (Waspada): Tendangan penalti yang dieksekusi Raul Jimenez (foto), membawa Wolverhampton Wanderers melewati hadangan Olympiakos Piraeus di babak 16 besar Liga Europa.

Tendangan penalti Jimenez di Stadion Molineux, Inggris, Kamis (Jumat WIB), memenangkan tuan rumah Wolves 1-0 sekaligus menembus perempatfinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Hanya saja klub medioker Liga Premier besutan Nuno Espirito Santo itu sadar,  bakal menghadapi lawan sulit bernama Sevilla yang sebelumnya mendepak raksasa AS Roma agregat 2-0.

“Kami tahu itu akan sulit, mereka lawan yang sulit. Mereka sangat bagus, tetapi kami memiliki pemain yang bagus pula untuk melawan mereka,” jelas Jimenez di laman UEFA, Jumat (7/8).

Sevilla merupakan satu-satunya kesebelasan yang bisa menjuarai Liga Europa tiga musim beruntun pada 2014 s/d 2016 saat masih dilatih Unai Emery. Sebagai mantan pemain Atletico Madrid (2014-2018), Jimenez tahu persis potensi Jesus Navas cs.

Begitu pula Nuno Espirito Santo, mantan kiper Deportivo La Coruna dan Osasuna. “Setelah tahun pertama di Liga Inggris (musim lalu), kami belajar banyak,” ucap Jimenez.

“Kami mencapai (kualifikasi) Liga Europa dan tahun ini kami meraih lebih banyak poin di Liga Inggris serta berada di perempatfinal. Kami ingin terus melaju,” tekad striker Meksiko berumur 29 tahun itu.

Jimenez membobol gawang Olympiakos melalui tendangan penalti saat laga baru berjalan delapan menit. Kiper Bobby Allain menjatuhkan Daniel Podence yang disambut wasit Szymon Marciniak dengan menunjuk titik putih dan sukses dieksekusi Jimenez.

Dia kembali menjebol gawang Olympiakos menit 16 memanfaatkan umpan sundulan Matt Doherty dalam situasi sepak pojok. Tetapi gol itu dianulir karena Romain Saiss dianggap menghalangi pergerakan Allain yang sebenarnya sama sekali tidak menyentuh bola dalam kemelut tersebut.

“Kami tahu bahwa kami bisa terus melakukannya. Kami menuju Jerman (venue perempatfinal hingga final Liga Europa) dan ini pencapaian besar kami,” tegas Jimenez. (m08/uefa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2