Wisatawan Belanda Dan Singapura Nikmati Arung Jeram Di Sergai

  • Bagikan

BUPATI Sergai Darma Wijaya bersama wisatawan asal Belanda bersama rombongan Royal Crown Adventure Club usai menikmati arung jeram di aliran sungai Bah Bolon di Desa Buluh Duri Kec.Sipispis, Senin (23/5) Waspada/Istimewa

SIPISPIS (Waspada): Wisatawan asal negara Belanda dan Singapura menjajal sekaligus menikmati pesona wisata olah raga Arung Jeram (Rafting) di sungai Bah Bolon Desa Bulu Duri, Kecamatan Sipispis Kab.Serdang Bedagai (Sergai), Senin (23/5)

Wisatawan asal Belanda Ria didampingi teman senegaranya Harry Soeterbroek, menyampaikan rasa puasnya usai menjajal Arung Jeram sungai Bah Bolon, “Aduh, seneng banget deh, bagus, apa lagi si Harry Soeterbroek yang sama sekali belum pernah ke Serdang Bedagai.

Wanita asal Belanda itu, yang berwisata bersama rombongan dari Royal Crown Adventure Club menyampaikan ungkapan bangganya atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk dapat menjajal olahraga yang asyik dan memicu adrenalin.

“Saya kesini atas ajakan kakak saya, saya terkejut dengan kondisi alam Serdang Bedagai, indah, luar biasa, saya puas banget, terimakasih, telah memberi kami pengalaman baru yang sangat mengasyikan, mengesankan dan dapat seru-seruan dengan teman dan keluarga “, ungkap Ria.

Ditemani Harry Soeterbroek, Ria menyampaikan bahwa dirinya jika diberi kesempatan kedua, maka akan mengulang kembali untuk menjajal Rafting sungai Bah Bolon dengan teman-temannya.

Selain wisatawan asal Belanda, pada kesempatan itu, tampak juga wisatawan asal Singapura dan wisatawan dalam daerah yang turut menjajal serunya jeram-jeram sungai Bah Bolon dengan menggunakan perahu karet.

Masuk kedalam 50 besar nominasi desa wisata terbaik di Indonesia yang diumumkan langsung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Saindiaga Uno, Arung jeram di Desa Buluh Duri Kec.Sipispis Kab.Sergai ini mulai mendunia.

Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan bahwa capaian tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat Serdang Bedagai Khususnya Kecamatan Sipispis.

Dengan tercapainya nominasi tersebut, Darma Wijaya berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara untuk menjajal Arung Jeram sungai Bah Bolon Sipispis.

“Jika kunjungan wisatawan meningkat, maka akan berimbas pada peningkatan pendapatan asli daerah serta membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi putra daerah”, ujar Bang Wiwik sapaan akrab Darma Wijaya.

Darma Wijaya menjelaskan bahwa para wisatawan saat menjajal Arung Jeram (Rafting) sungai Bah Bolon dapat menikmati keindahan alam berupa air terjun Bahgula, Waterfall, Green Canyon, Magic Wall, Batu Boru Manjile, dan Batu Katak, sepanjang aliran berarung jeram yang dilalui dengan waktu sekitar 4 jam, tutupnya. (a15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.