Waspada
Waspada » Wilson Janjikan Banyak Gol
Olahraga

Wilson Janjikan Banyak Gol

     Eurosport

LONDON (Waspada): Bomber baru Callum Wilson (foto kiri), berjanji kepada penggemar Newcastle United untuk menciptakan gol lebih banyak lagi pada pertandingan mendatang.

Wilson mencetak satu gol dalam debutnya, Sabtu (Minggu WIB), saat Newcastle mengatasi tuan rumah West Ham United 2-0 pada matchday perdana Liga Premier 2020/2021.

“Tugas saya jelas mencetak gol dan membantu tim meningkatkan performa. Saya merasa ini skuad hebat dengan potensi besar,” tegas Wilson, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (13/9).

Namun striker subur yang dibeli dari Bournemouth itu mengaku kecewa karena tiadanya penonton yang hadir di stadion akibat pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

“Saya punya waktu lama untuk mencetak banyak gol jika St. James’s Park akan penuh penonton. Saya akan bahagia merayakannya di depan stadion yang penuh,” janji Wilson.

Dalam laga tandang di Stadion London itu, Jeff Hendrick (foto kanan) juga melakoni debut gemilang dengan menyumbangkan satu gol.

Setelah bermain tanpa gol hingga turun minum, kebuntuan akhirnya terpecahkan menit 56. Wilson menyambar bola kiriman Hendrick untuk menjebol gawang tuan rumah dan membuka keunggulan The Magpies.

Upaya The Hammers bangkit tak kunjung menemui hasil akibat penyelesaian yang tidak bagus. Justru mereka kebobolan lagi menit 87. Pemain pengganti Miguel Almiron mengirim umpan tarik matang ke arah Hendrick yang berdiri bebas untuk menaklukkan kiper Lukasz Fabianski.

Manajer Steve Bruce pun terkesan pada penampilan Wilson dan Hendrick. “Memang tak banyak yang masuk, tapi kami memiliki seorang pemain yang mencetak gol khas striker,” sanjungnya.

“Kami layak menjadi pemenang. Callum akan memberi kami sesuatu yang berbeda dan membuat skuad lebih baik,” tambah Bruce.

Bagi Bruce dan penggemar Magpies, kemenangan tandang itu menjadi momen positif yang disambut baik. Terutama setelah periode turbulensi dalam klub ini, ketika tawaran akusisi grup Arab Saudi gagal diwujudkan.

“Kami sudah mencapai kemajuan. Ini musim yang panjang dan kami tidak bisa terbawa suasana, ” pungkas Bruce. (m08/sky)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2