WI Pematangsiantar Kirim 4 Atlet Ikut Selekda

  • Bagikan
EMPAT atlet wushu Kota Pematangsiantar diberangkatkan mengikuti Selekda di Kota Medan. Waspada/Edoard Sinaga/B

P. SIANTAR (Waspada): Pengkot Wushu Indonesia (WI) Pematangsiantar mengirim empat atlet sada junior mengikuti Seleksi Daerah Tingkat Sumut di Kota Medan, 19-21 November 2021. Selekda ini sebagai persiapan menghadapi Kejurnas Wushu Sanda Junior 2021.

Keempat atlet diberangkatkan Plt Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar Rosmayana SPd MPd bersama Ketua KONI Jayadi Sagala SE, Ketua Pengcab WI Hendra PH Pardede diwakili Sekretaris Eka Masri Sinaga, Ketua Bidang Media dan Humas KONI Edoard Sinaga, Kamis, Senin (19/11).

Manajer Ferdinan Tampubolon SH didampingi Pelatih Hendrik F Panjaitan, Asisten Pelatih Rando serta ekstra ofisial Bintang Siagian dan Feri Hutasoit menyebutkan, empat atlet itu adalah Jonatan Nield Simanjuntak (52 kg), Ediman Mika Habeahan (58 kg), Geovany Bintang Armada Saragih (60 kg) dan Filipi Febraldo Sibuea (65 kg).

Plt kadis Pendidikan mengharapkan atlet yang diberangkatkan mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan, namun jangan menjadi beban dan terbebani serta tetap taat beribadah.

“Kami mendukung sepenuhnya dan mendoakan para atlet bisa menghasilkan prestasi yang baik di bawah pimpinan manajer, pelatih dan ofisial. Doa kami, kalian berangkat dengan sehat dan bisa pulang dengan sehat pula membawa prestasi,” katanya.

Ketua KONI Jayadi Sagala SE menyatakan menduga Plt Kadis Pendidikan mau memberangkatkan atlet wushu, karena selama ini memang sudah dicoba bermitra dengan berbagai pihak, tapi masih tingkat kedai kopi.

“Kami juga memohon dukungan kepada pemerintah untuk melengkapi fasilitas olahraga dengan membangun sarana dan prasarana olahraga di Pematangsiantar, karena kebetulan dalam rapat KONI Sumut yang digelar di Deliserdang terkait pelaksanaan PON 2024, Gubsu meminta semua pertandingan PON 2024 di Sumut, harus dipusatkan di Sport Center Kualanamu, hingga tidak ada lagi peluang kita melaksanakannya,” ucap Jayadi. 

Menurut Jayadi, Wali Kota Hefriansyah memang telah menyatakan siap memfasiltasi bila ada surat-surat yang dibutuhkan KONI.

Sekretaris Pengcab Wushu Eka Masri Sinaga menjelaskan, Selekda itu persiapan menyongsong PON 2024 dan diharapkan atlet yang diberangkatkan mampu bersaing di tingkat daerah dan ketika mampu bersaing, akan manjadi pintu masuk memperkuat Sumut.

“Besar harapan kami, anak-anak Pematangsiantar bisa menjadi putra terbaik, bisa bersaing di tingkat Sumut dan selanjutnya di tingkat nasional,” ucapnya. (a28/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *