Waspada
Waspada » WHO Puji Pesan Klopp
Olahraga

WHO Puji Pesan Klopp

Sky Sports
Sky Sports

LONDON (Waspada): Petinggi Organinasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, memuji pesan yang disampaikan manajer Liverpool Jurgen Klopp (foto) terkait penghentian kompetisi demi pencegahan mewabahnya Virus Corona.

Klopp mengirimkan pesan penting untuk menghadapi pandemi Corona dengan menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan banyak orang di atas apapun untuk saat ini. Pelatih asal Jerman itu tak peduli meski penundaan bisa merugikan Liverpool yang hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjuarai Liga Premier 2019/2020.

“Terima kasih Jurgen Klopp dan Liverpool untuk pesan kuat Anda kepada dunia,” tulis Ghebreyesus lewat akun Twitter pribadinya sebagaimana dikutip Minggu (15/3).

“Utamakan kesehatan banyak orang, kurangi risiko, merawat yang rentan dan menunjukkan kasih sayang: itulah cara kerja WHO. Kita akan memenangi duel melawan COVID-19 jika kita semua bekerja sama,” optimisme Ghebreyesus.

Liverpool malah telah mendonasikan 40 ribu pounds kepada Fans Supporting Foodbanks (FSF) demi melanjutkan kegiatan amal selama Liga Utama Inggris terhenti yang fokusnya bulan ini ‘perang’ terhadap Virus Corona.

Para pemain The Reds bersama LFC Foundation, Red Neighbours dan staf klub, turun tangan memberikan sumbangan besar untuk North Liverpool Foodbank. Titik pengumpulan bank makanan baru juga didirikan di toko-toko sekitar kota dan laman web penggalangan dana secara online pun dibuat.

“Kami berharap dukungan kolektif dari para pemain di tim utama, LFC Foundation dan program-program Red Neighbours beserta staf, bisa membantu meredakan kekhawatiran seputar absensi pengumpulan ketika matchday,” tutur Matt Parish, Direktur LFC Foundation.

“Fans kami secara konsisten telah memberikan dukungan besar kepada Fans Supporting Foodbanks dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan mendorong siapa pun yang mau dan mampu berdonasi di salah satu titik pengumpulan kami atau lewat penggalangan dana secara online,” jelas Parish.

Aksi ini sebagai tindak lanjut dari surat terbuka yang ditulis Klopp kepada suporter Liverpool, Kamis lalu. “Ini waktu yang tepat untuk menyuarakan kesehatan dan melindungi orang-orang dari Virus Corona,” ucap Ghebreyesus.

“WHO berterimakasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh Jurgen Klopp dan Liverpool, Alisson Becker, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, FIFA, Peter Schmeichel, Andrea Radrizzani, Romain Grosjean dan pihak-pihak lain di dunia olahraga,” tambahnya.

Liga Utama Inggris dihentikan sampai paling tidak 4 April mendatang, begitu pula La Liga Spanyol, Serie A Liga Italia, Bundesliga Jerman dan Lugue 1 Prancis. (m15/twt)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2