Waspada
Waspada » Wendri Ambil Fotmulir Pendaftaran Rahman
Olahraga

Wendri Ambil Fotmulir Pendaftaran Rahman

Jelang Musorprovlub PODSI Sumut

MEDAN (Waspada): Dua hari jelang pelaksanaan Musorprovlub Pengurus Provinsi Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Sumatera Utara, satu bakal calon ketua umum sudah mengambil formulir pendaftaran.

Balon bernama Rahmansyah Sibarani itu melalui utusannya Wendri ST, M.Ikom datang ke Gedung KONI Sumut yang menjadi sekretariat panitia di Jalan Willem Iskandar II Medan, Rabu (28/4) sore.

Kepada Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketum Pengprov PODSI Sumut Drs M Syahrir M.Ikom, Wendri selain mengambil formulir juga menanyakan semua persyaratan yang mesti dipenuhi Rahman.

Pelaksanaan musyawarah tertinggi organisasi olahraga dayung Sumatera Utara tersebut diambil alih KONI Sumut, sesuari surat penunjukan dari PB PODSI. Sebab PODSI Sumut sudah lebih setahun masa kepengurusannya berakhir.

Berdasarkan surat PB tersebut, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis sudah mengeluarkan SK dengan mengunjuk Waketum II H Sakiruddin SE MM sebagai Ketua Carateker, dibantu M Syahrir MIkom dan M Zeini Zein. Tugas Carateker adalah melaksanakan Musorprovlub untuk memilih Ketua Umum Pengprov PODSI Sumut periode 2021-2025.

Ketum KONI Sumut juga telah membuat SK Penetapan Panitia Pelaksana Musprovlub diketuai Sakiruddin dengan Wakil Ketua Dr Sabaruddin Yunus Bangun MPd (pengurus PODSI Sumut) dan Sekretaris Zeini Zen.

Panitia dilengkapi TPP yang diketuai M Syahrir dengan Sekretaris Mesnan dan anggota Drs Rasdin Sibabat (pengurus PODSI Sumut). Juga bidang umum, persidangan, humas, pembawa acara dan sekretariat.

Dalam rapat panitia, Rabu (28/4) siang, Sakiruddin mengatakan Musorprovlub mesti secepatnya dilaksanaan supaya pembinaan terhadap atlet dayung terus bisa berjalan.

“Dengan ini pula kita berharap PODSI Sumut bisa bangkit. Tadi PODSI Simalungun kabarnya baru dapat bantuan lima alat kayak dari Dispora, tentu mereka juga butuh kompetisi untuk itu,” papar mantan gelandang Persiraja tersebut.

Menurut Chairul Azmi, Sekum KONI Sumut yang menjadi Pengarah Musorprovlub, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PODSI menyatakan musyawarah dapat dihadiri tiga peserta per kabupaten/kota.

“Tapi karena ini musyawarahnya bersifat luar biasa dan dilaksanakan pada saat adanya berbagai pembatasan di tengah pandemi Covid-19, maka kita hanya mengijinkan dua orang saja,” tutur Chairul.
Menurut M Syahrir, pihaknya sudah membuka penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum pada 26 s/d 29 April 2021. Sedangkan Musorprovlub PODSI Sumut akan dilaksanakan Jumat (30/4) siang di Gedung KONI Sumut.

“Kepanitiaan hanya bekerja satu minggu, semoga kita bisa mendapatkan ketua defenitif. Siapapun berhak mencalonkan diri dengan syarat mendapat dukungan minimal 50 persen dari jumlah suara,” beber Syahrir.

Mantan Ketua PWI Sumut itu menambahkan, Musprovlub akan diiikuti empat Pengkab/Pengkot yang masih aktif, yakni Medan, Simalungun, Samosir, Toba dan Sibolga. (m08)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2