Wali Kota Siantar Beri Tali Asih Atlet PON - Waspada

Wali Kota Siantar Beri Tali Asih Atlet PON

  • Bagikan
ENAM tlet Kota Pematangsiantar yang memperkuat Kontingen Sumut pada PON XX tahun 2021 Papua dibadikan bersama Wali Kota Hefriansyah (tengah), Senin (2/8). Waspada/Edoard Sinaga/B

P. SIANTAR (Waspada): Wali Kota Pematangsiantar memberikan tali asih kepada enam atlet daerah ini yang akan membela Kontingen Sumut bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

Penyerahan tali asih secara simbolis kepada enam atlet itu dilakukan Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah di Balai Kota, Jl. Merdeka, Senin (2/8). Wali kota merasa bangga dengan pengurus KONI, Dinas Pariwisata Pemko dan para atlet Pematangsiantar.

“Alhamdulilah, jerih paya selama ini membuahkan prestasi untuk mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua, mewakili Pematangsiantar yang membawa nama Sumut,” ujar wali kota.

Wali kota mengharapkan Pematangsiantar lebih banyak mengirimkan atlet para PON mendatang. “Saya juga mengharapkan agar para atlet yang berangkat dapat mengharumkan nama Sumut, khususnya Pematangsiantar,” harapnya.

Sekretaris KONI Pematangsiantar, Eka Masri Sinaga menyebutkan enam atlet yang akan berangkat mengikuti PON XX Papua itu terdiri atas Muhammad Azhari Parapat (sepakbola), Calestein Lucky Putra Saragih (futsal), Ivan Agustinus Situmorang (futsal), Panguan Sihombing (biliar), Rudiyanto (biliar) dan Muhammad Faisal (bola voli).

Tali asih yang diserahkan wali kota kepada para atlet berupa uang tunai masing-masing Rp 8 juta kepada setiap atlet. Dana tersebut langsung ditransfer ke rekening masing-masing atlet.

Turut serta dalam penyerahan tali asih Wakil Ketua KONI Gempar Saragih SPd, Bendahara Fadli Yudha Suprayogo, Staf Sekretariat Yakin Sinaga ST dan lainnya. (a28/C).

 

  • Bagikan