Wali Kota Salut Tim Bulutangkis Lolos Pora

  • Bagikan
TIM bulutangkis putra dan putri Banda Aceh pose bersama usai menjadi juara grup dan dipastikan lolos ke Pora 2022 di Pidie. Waspada/Zafrullah/B

BANDA ACEH (Waspada): Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyatakan salut kepada tim bulutangkis Banda Aceh yang telah memastikan tiket lolos ke Pora tahun 2022 usai ke luar sebagai juara grup pada Pra Pora yang digelar di Subulussalam.

Rasa salut itu disampaikan wali kota, Kamis (16/9), usai menerima laporan dari manajer tim bulutangkis Banda Aceh, Thamren Ananda.

Kata Aminullah, ia salut dengan kerja keras para atlet serta tim pelatih yang telah bekerja keras, baik sejak pemusatan latihan maupun di pertandingan Pra Pora di Subulussalam, hingga Banda Aceh menjadi tim beregu bulutangkis pertama yang memastikan tiket lolos Pora.

“Saya salut dan tentunya mengapresiasi seluruh atlet bulutangkis, pelatih, ofisial dan manajer tim. Mereka telah menunjukkan kerja keras dan membanggakan Banda Aceh,” kata wali kota yang dikenal tangguh di lapangan tenis ini.

Lanjut wali kota, yang paling membanggakan lagi, bulutangkis Banda Aceh mampu meloloskan beregu putra dan putri.

Aminullah berharap, apa yang kesuksesan yang telah diraih cabor bulutangkis diikuti oleh cabor lainnya sehingga pada gelaran Pora nanti Banda Aceh bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya untuk memenuhi target tampil sebagai juara umum.

Laporan dari manajer tim, Thamren Ananda, tim bulutangkis Kota Banda Aceh yang memulai perjuangannya pada 14 September lalu di Subulussalam telah berhasil ke luar sebagi juara grup, baik beregu putra maupun putri.

Berangkat dengan kekuatan 7 pebulutangkis putra dan 4 pebulutangkis putri, Banda Aceh menjadi tim beregu pertama yang memastikan tiket Pora.

Untuk beregu putra, tim Banda Aceh yang diperkuat Farhan Abrar, Abdillah Umar, Delki Afrisal, M Fajar Asrian, Syahdi Al-Wafi, Ade Tirta Prawira dan Afif Luthfi berada di Grup D bersama dengan Sabang, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Aceh Tenggara.

Tim Asuhan Pelatih Ricky Moulana menang dengan skor telak 5-0 atas Sabang. Kemudian membungkam Gayo Lues 4-1 dan terakhir membantai Aceh Tengah 4-1.

Meski menyisakan satu pertandingan lagi melawan Aceh Tenggara, tapi Banda Aceh sudah pasti ke luar sebagai juara grup dan lolos ke Pora.

Untuk putri, Banda Aceh yang menurunkan Nayyara Eflianda, Ihda Zulfa, Zahwa Alya Putri dan Merry Qurratul Aini, terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.

Tergabung di Grup P, mereka mengungguli Aceh Selatan 2-1 dan unggul telak atas Sabang 3-0. Sama dengan tim putra, tim putri Banda Aceh juga tampil sebagai juara grup dan lolos ke Pora yang akan digelar di Pidie tahun depan.

Manajer tim bulutangkis Banda Aceh, Thamren Ananda, menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan ini. “Alhamdulillah, cabor bulutangkis Banda Aceh, baik putra maupun putri telah lolos ke Pora di Pidie tahun depan. Saya mengapresiasi kerja keras atlet, pelatih dan ofisial. Anak-anak telah bekerja keras baik di TC dan di pertandingan Pra Pora,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Aminullah yang telah memberikan perhatian khusus untuk atlet. Thamren berharap pada Pora nanti bulutangkis Banda Aceh bisa meraih medali emas, baik dari putra maupun putri, seperti pada Pora sebelumnya. (b03/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *