Waspada
Waspada » Wali Kota Binjai Dukung Kebangkitan Sepakbola
Olahraga

Wali Kota Binjai Dukung Kebangkitan Sepakbola

KETUA PSKB, Sofyan Siregar menyerahkan kostum kepada Plt Wali Kota Binjai Amir Hamzah. Waspada/Riswan Rika/B

BINJAI (Waspada): Plt. Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah, siap mendukung kebangkitan sepakbola di Kota Rambutan. Dia berharap pembinaan dan prestasi sepakbola di Kota Binjai dapat terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota Binjai saat menerima audiensi pengurus Askot PSSI Binjai dan Ketua Persatuan Sepakbola Kota Binjai (PSKB), Selasa (6/4). “Saya bukan pemain sepakbola, tetapi saya sangat suka sepakbola,” ujarnya.

Ketua PSKB, Sofyan Syahputra Siregar, mengatakan akan berusaha mengembangkan dan membangkitkan persepakbolaan di Kota Binjai. Awal bertugas sebagai Ketua PSKB, Sofyan Siregar sudah berupaya mengembalikan marwah PSKB di Kompetisi PSSI Sumatera Utara.

“Untuk mengharumkan kembali nama Kota Binjai di kancah persepakbolaan Nasional, kami telah melakukan pembinaan dan pencarian bibit-bibit pemain melalui pelaksanaan liga di tingkat desa, kecamatan bahkan tingkat provinsi,” ujar Sofyan.

Sofyan mengakui membina persepakbolaan saat ini diperlukan orang yang mau kerja keras diseratai dukungan dana yang cukup besar. “Kita akan berusaha mencapai prestasi dengan maksimal. Jika sudah berprestasi diyakini akan datang sponsor,” jelasnya.

Plt Wali Kota Binjai sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Askot PSSI dan PSKB. “Pemerintah Kota Binjai melalui Dispora siap mendukung dengan harapan lahir bibit-bibit sepakbola andal melalui pelatih yang berkualitas dan berpengalaman,” katanya.

Amir Hamzah mengakui nama besar PSKB di era 1970 dan 1980-an. “Masa kini pembinaan sepakbola berbeda. Kalau masa lalu fanatisme sangat tinggi, sekarang diperlukan dana yang besar untuk mengelolah sebuah klub sepakbola.

“Usahakan saja (PSKB) sukses di Liga 3, selanjutnya kita bicarakan masa depan klub. Harus diakui sepakbola punya daya tarik tinggi, khususnya dalam mengharumkan nama daerah. Untuk itu dibutuhkan perjuangan keras dan kerjasama yang baik,” ucap Amir Hamzah. (a12/C)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2