Wabup Undang Putra Agara Peraih Emas PON Papua

  • Bagikan
WAKIL Bupati yang juga Ketua Umum KONI Agara mengalungkan bunga pada Jihan sekedang atlet peraih medali emas Sepatu Roda pada ajang PON XX Papua 2021. Waspada/Ali Amran

KUTACANE (Waspada): Sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap prestasi yang diraih Putra Aceh Tenggara menyabet medali emas PON XX Papua 2021, Wakil Bupati Bukari menyambut dan mengundang Jihan Sekedang, Kamis (14/10).

Sebelum diundang ke Pendopo Wakil Bupati di kawasan Kute Kampung Baru kecamatan Badar,Jihan Sekedang peraih medali emas PON dari cabang sepatu roda yang mewakili Provinsi Aceh, terlebih dahulu disambut Ketua Harian KONI,Ilham, Kadis Parpora, Julkifli,Wakil Ketua DPRK Jamudin Selian dan Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia Aceh Tenggara,Rajuandi ditandai dengan pengalungan bunga di pintu masuk perbatasan Aceh Tenggara-Sumut.

Di Pendopo Wakil Bupati Bukhari yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Aceh Tenggara,Wabup juga menyempat diri mengalungkan bunga pada Jihan Sekedang, atlet sepatu roda peraih medali emas PON XX Papua.

Kepada Jihan Sekedang, Wakil Bupati Bukhari menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya, karena lewat cabang Sepatu Roda telah membawa nama harum Aceh Tenggara di tingkat nasional.

Perjuangan meraih medali emas pada even PON bukan lah hal yang mudah, namun penuh perjuangan dan pengorbanan, karena lawan yang dihadapi bukan hanya dari satu Provinsi saja, melainkan dari 33 Provinsi lainnya.

Sebab itu, selain membanggakan dan membawa harum nama daerah, prestasi yang ditorehkan Jihan Sekedang, merupakan cambuk dan motivasi bagi putra-putri Aceh Tenggara lainnya, baikd ari cabang sepatu roda maupun cabang olah raga lainnya,”Jihan sukses menyabet medali emas di tingkat PON,mudah-mudahan keberhasilan tersebut menjadi motivasi bagi atlet Agara agar bisa menorehkan prestasi yang sama dengan Jihan,”ujar Bukhari.

Sebagai Pribadi, Ketua Umum KONI dan mewakili Pemkab Aceh Tenggara, Bukhari berharap agar keberhasilan Jihan di tingkat nasional, bisa memotivasi dan menjadi suri tauladan bagi atlet Aceh Tenggara yang saat ini tengah berjuang meloloskan diri dari Pra PORA menuju PORA 2022 di Pidie.

Kepada Wakil Bupati Kadis Parpora, Wakil Ketua DPRK, Jamudin Selian dan Kadis Perkimtan, Hasbi Selian dan undangan lainnya,Jihan Sekedang peraih medali emas sepatu roda di nomor 300 tersebut, mengucapkan terima kasih atas undangan dan perhatian dari Pemkab,KONI dan elemen masyarakat lainnya terhadap dirinya sebagai warga Aceh Tenggara.

Keberhasilan meraih medali emas PON XX Papua, merupakan perjuangan panjang dan semangat pantang menyerah, mulai dari latihan rutin di Lapter Alas Leuser di Kecamatan Semadam, Kejuaraan Daerah, Kejuaraan Provinsi dan even lainnya hingga sampai akhirnya terpilih menjadi atlet sepatu roda mewakili Provinsi Aceh. (b16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.