Waspada
Waspada » Villa Tanpa Pilihan
Olahraga

Villa Tanpa Pilihan

STRIKER Kelechi Iheanacho menyelamatkan Leicester City dari kekalahan dengan membobol gawang Aston Villa.(FOX Sports)

LONDON (Waspada): Aston Villa tanpa pilihan, Rabu (Kamis WIB), sehingga dengan liat menahan gempuran beruntun tuan rumah Leicester City untuk memaksakan hasil seri 1-1 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris

Demi memperkuat pertahanan itu pula di King Powers Stadium, Leicester, The Villans tidak memasang striker murni dengan lebih banyak menumpuk pemain di lapangan tengah dan jantung pertahanan.

“Kami tidak punya pilihan. Di situlah kami sekarang,” beber manajer Villa Dean Smith melalui ESPN, Kamis (9/1).
Justru Villa lebih dulu memimpin berkat gol Frederic Guilbert menit 28 lewat tendangan sentuhan pertamanya.

Leicester yang tengah menduduki peringkat kedua di klasemen Liga Premier dan bernafsu mencapai final piala pertamanya sejak 2000, perlu waktu sampai menit 74 untuk menyamakan kedudukan. Striker Kelechi Iheanacho yang menyelamatkan The Foxes dari kekalahan di kandang sendiri.

Striker Jamie Vardy kembali masuk skuat Leicester setelah absen pada tiga pertandingan karena cedera betis. Sedangkan The Villans yang kini tercecer di urutan 17 klasemen liga, harus bermain tanpa striker murni akibat cederanya Jonathan Kodjia.

Leg kedua pada 28 Januari akan berlangsung di kandang Villa. Pemenang laga ini nantinya di partai puncak akan bertemu pemenang Manchester Derby. Saat ini Manchester City memegang kendali setelah membuat malu Manchester United dengan kemenangan 3-1 di Old Trafford, Selasa lalu. (m15/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2