Waspada
Waspada » Villa Beruntung Boyong Martinez
Olahraga

Villa Beruntung Boyong Martinez

            BLEN

LONDON (Waspada): Aston Villa merasa beruntung bisa memboyong kiper Emiliano Martinez (foto) dari Arsenal dengan fee yang dilaporkan senilai 20 juta pound atau sekira Rp383,3 miliar.

“Kami sangat beruntung dengan mengontrak penjaga gawang baru kami, Emiliano Martinez,” papar Bos Villa Dean Smith, sebagaimana dikutip dari AFP, Rabu (16/9).

“Kami tahu betapa tingginya Arsenal menilai dia. Kami menyaksikan penampilannya yang luar biasa musim lalu di tim papan atas peraih trofi,” ujarnya lagi.

Kiper asal Argentina berusia 28 tahun yang telah menandatangani kontrak empat tahun itu, membantu Arsenal meraih Piala FA 2019/2020 dengan menaklukkan Chelsea pada laga final tanpa penonton di Stadion Wembley, London.

Kejayaan dan kisah kepahlawanannya berlanjut pada laga Community Shield bulan lalu dengan membawa The Gunners menekuk juara liga Liverpool. Namun Martinez tetap berstatus kiper kedua setelah Bernd Leno.

“Kami bergerak untuk mendapatkan Emi, ketika kami melihat peluang. Sebab sulit sekali bisa membeli kiper kelas atas yang belum mencapai usia puncaknya,” jelas Smith.

“Karenanya kami yakin dia bisa menjadi pemain kunci bagi klub kami untuk jangka panjang,” katanya menambahkan.

Martinez mendapat kesempatan menunjukkan kelasnya saat kiper utama Leno cedera sejak 20 Juni lalu. Namun semuanya itu tak mampu mengangkat posisinya menjadi kiper utama.

“Saya bekerja keras di klub ini selama 10 tahun terakhir untuk kesempatan semacam ini. Saya sangat bangga,” beber kiper yang pernah dipinjamkan ke Getafe, Wolverhampton Wanderers dan Sheffield Wednesday itu.

Martinez menyebut sukses Gunners meraih trofi Piala FA sebagai penebusan atas dukungan deras yang diberikan para suporter. Sebab musim ini Arsenal tak tampil optimal di beberapa kompetisi lain, sehingga hanya finis urutan kedelapan Liga Premier dan terhenti di babak 32 besar Liga Europa.

“Saya pikir kami membuat fans Arsenal bangga, tentu saja mereka pantas mendapat yang lebih dari kami. Kami mengalami musim yang buruk di Liga Premier, tetapi kami memenangkan trofi lain agar para suporter bahagia,” pungkasnya. (m08/afp)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2