Waspada
Waspada » Varane Makin Dekat Dengan MU
Olahraga

Varane Makin Dekat Dengan MU

Daily Express

MADRID (Waspada): Bek sentral Raphael Varane (foto kanan), makin mendekati realisasi kepindahannya ke Manchester United dari Real Madrid. Para pihak tinggal menuntaskan dua pasal terinci sebelum meneken kontrak resmi.

Koran Mundo Deportivo, Kamis (22/7) melansir, Setan Merah MU tinggal menyelesaikan dua rincian lagi yang jika disetujui bakal memastikan Varane mandah ke Old Trafford. Bek berumur 28 tahun itu berarti akan bergabung dengan rekannya di Timnas Prancis, gelandang Paul Pogba (foto kiri) dan striker Anthony Martial.

United dan kubu Varane tengah merundingkan nilai kontrak 8 juta pound per musim. Angka itu bakal membuat Varane sebagai bek berpendapatan terbesar.

Manajemen MU sudah lama membidik Varane dan bahkan itu diketahui sudah terjadi sejak era manajer Sir Alex Ferguson. The Red Devils yakin yakin bintang kelahiran 25 April 1993 itu bakal membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menjadi lebih agresif dalam bertahan maupun menyerang.

MU juga disebut-sebut telah menawarkan fee sebesar 42 juta pound kepada Madrid. Namun karena klub raksasa La Liga itu perlu uang banyak untuk menarik striker Kylian Mbappe dari Paris SG, maka Madrid meminta harga 52 juta pound.

Menurut The Exprres, semua petunjuk mengarah kepada bakal segera ditekennya kesepakatan transfer Varane. Sehingga bek dengan tinggi 191 cm itu bisa langsung dimasukkan pada laga pembuka Liga Premier melawan Leeds United,14 Agustus mendatang.

Kabar bergabungnya Varane juga menguatkan keputusan Pogba untuk bertahan di Old Trafford, kendati kontraknya tersisa satu tahun lagi. Red Devils pun diberitakan masih meminati bek kanan Kieran Trippier dari Atletico Madrid, namun perburuannya tergantung pada keseimbangan kas pasca membeli mahal Varane.

Skuad Solskjaer kini tengah bersiap menghadapi pramusim dengan berlatih di Pennyhill Park Hotel, Surrey. Kawasan itu dijadikan sebagai pusat pelatihan menjelang laga persahabatan melawan Queens Park Rangers, Sabtu (24/7) malam.

Bakal mandahnya Varane tentu mengecewakan bagi David Alaba, bek anyar Madrid yang sempat meminta klubnya agar mempertahankan mantan pemain Racing Lens tersebut.

“Saya suka Varane, tentu saja. Dia sudah melalui banyak tahun sebagai bek tengah luar biasa, dia sangat bagus,” pujinya.

Bek serba bisa Austria berusia 29 tahun itu tiba di Madrid dengan status bebas transfer dari Bayern Munich dan dikontrak selama lima tahun hingga 2026 mendatang. Alaba akan mengisi posisi sekaligus memakai nomor 4 warisan Sergio Ramos yang sudah hengkang ke Paris Saint-Germain.

“Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dengan memakai nomor ini dan menjadi pemimpin tim ini. Kemarin saya berbicara dengan klub dan mereka mengatakan saat ini hanya nomor empat yang tersedia,” jelas Alaba.

“Saya tidak ingin mulai meminta pemain lain untuk bertukar nomor dengan mereka. Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat, tapi saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain atau menggantikan mereka,” pungkasnya. (m08/mdv/fe)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2