Waspada
Waspada » Varane Cedera, Ramos Pulih
Olahraga

Varane Cedera, Ramos Pulih

realmadrid.com

MADRID (Waspada): Real Madrid terus menempel Atletico Madrid dalam persaingan gelar juara setelah menang 2-0 atas Osasuna pada jornada 34 La Liga.

Kemenangan kandang di Alfredo di Stefano Stadium itu, Sabtu (Minggu WIB), membuat El Real yang mengoleksi nilai 74, tetap berjarak dua angka di bawah pemimpin klasemen El Atleti.

Kedua gol Madrid dicetak bek Eder Militao (foto kanan) menit 76 dan gelandang Casemiro menit 80. Hanya saja bek sentral Raphael Varane (foto kiri) menjadi tumbal sukses Los Blancos.

Varane yang bermain sejak menit awal terpaksa ditarik karena cedera pada babak kedua. Bek jangkung andalan Timnas Prancis itu digantikan dengan Nacho Fernandez lantaran merasakan tak nyaman pada bagian kaki kanannya.

“Saya harap Varane hanya mengalami masalah kecil. Dia pikir itu hal kecil dan saya harap demikian,” beber Zinedine Zidane, entrenador Real asal Prancis, seperti dikutip dari Movistar, Minggu (2/5).

Varane bisa segera prima dalam kunjungan balasan Madrid ke markas Chelsea untuk laga leg-2 semifinal Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (6/5) dinihari WIB.

Untungnya saat bersamaan bek sentral Sergio Ramos sudah pulih sepenuhnya dari cedera dan infeksi Covid-19. Kapten Los Blancos dan Timnas Spanyol itu sudah absen sejak pertengahan Maret lalu akibat cedera betis.

“Saya berharap Ramos kembali. Bila dia dalam kondisi bagus, dia akan bersama kami (ke London),” klaim Zidane.

“Dia sudah latihan bersama kami dan itu berarti dia juga bisa bermain. Kami akan melihat lagi apa yang bisa dilakukannay buat kami,” katanya menambahkan.

Saat Ramos dan Varane absen di beberapa laga musim ini, Militao menjelma sebagai bagian penting dari pertahanan El Real. Mantan bek Porto asal Brazil itu bahkan ikut mencetak gol kemenangan ke gawang Osasuna.

“Saya senang untuk Militao. Ketika dia tidak bermain dia tenang, dia bekerja keras dan menunggu kesempatannya. Dia melakukannya dengan sangat baik,” puji Zidane. (m08/mvs)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2