Waspada
Waspada » USU Junior, Sejati Juara Zona I Festival Asprov Sumut
Olahraga

USU Junior, Sejati Juara Zona I Festival Asprov Sumut

SSB USU Junior menjuarai festival sepakbola Asprov PSSI Sumut kategori U13 untuk Zona I di Lapangan Kembar Kampus USU, Minggu (16/2). Waspada/Dedi Riono/B

MEDAN (Waspada): SSB USU Junior menjuarai Festival Sepakbola Asprov PSSI Sumut Piala Kodrat Shah Zona I untuk kategori U13.

USU Junior menjadi kampiun setelah di final mengalahkan SSB Sahata lewat adu penalti dengan skor 5-4 di Lapangan Kembar Kampus USU, Minggu (16/2).

Sebelumnya di semifinal, USU Junior mengalahkan SSB Disporasu dengan skor 3-1. Sedangkan SSB Sahata melaju ke final usai menaklukkan SSB Generasi 1-0. SSB Generasi meraih peringkat ketiga usai menaklukkan Disporasu 2-0.

Sebelumnya, SSB Sejati Pratama meraih kampiun pada kategori U11 setelah mengalahkan SSB TGM 3-2. Posisi ketiga SSB USU Junior yang mengalahkan SSB Tasbih 3-0.

Sekretaris Asprov PSSI Sumut, Ir Fityan Hamdy, saat menutup kegiatan menyampaikan Asprov PSSI Sumut di bawah komando Kodrat Shah memutar festival U11 dan U13 sebagai upaya meningkatkan pembinaan sepakbola usia dini di Sumut.

Menurut Fityan didampingi Koordinator Zona I M Zeinizen, kegiatan ini juga bagian dari program percepatan pengembangan atlet sepakbola usia dini sebagaimana amanat PSSI Pusat.

“Terima kasih kepada Rektor USU, Prof Runtung atas dukungan pelaksanaan sekaligus pemberian piala untuk tim juara Zona I melalui WR 2 Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar yang juga Ketua Umum PS Keluarga USU,” kata Fityan.

Seperti diketahui, tim juara dan runner-up masing-masing kategori nantinya akan bertanding dalam pertandingan tingkat provinsi atau babak 16 Besar dengan para juara dan runner-up di zona lainnya. Festival kali ini digelar di delapan zona se-Sumut. (m42)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2