Waspada
Waspada » ULD Medan Ingin Dikenal Luas Masyarakat
Olahraga

ULD Medan Ingin Dikenal Luas Masyarakat

PENGURUS Universal Line Dance (ULD) Kota Medan periode 2021-2026 resmi dilantik di Hotel Emerald Garden, Selasa (23/3). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Universal Line Dance (ULD) Kota Medan periode 2021-2026 resmi dilantik di Hotel Emerald Garden, Selasa (23/3). Pengurus organisasi ini menargetkan menjadikan olahraga kebugaran yang dikenal luas masyarakat.

Line dance (dari bahasa Inggris: tarian garis) adalah tarian koreografi dengan urutan langkah-langkah berulang-ulang di mana sekelompok orang menari dalam satu atau lebih baris atau baris. Termasuk kategori senam kebugaran yang menjadi cabang olahraga masyarakat di bawah naungan Komite Olahraga Masyarakat dan Rekreasi Indonesia (KORMI).

Pengurus ULD Medan yang dilantik antara lain Ketua Hj Erlinda Zakaria, Sekretaris Sri Hartuti Handayani, dan Bendahara Rukita Harna Yanti.

Erlinda dalam sambutannya usai dilantik menyatakan kepercayaan yang diberikan kepada mereka akan dijawab dengan menjadikan organisasi dan olahraga itu bisa berkembang lebih baik dan lebih besar di masyarakat.

“Kami ingin menjadikan olahraga ini lebih dikenal luas di masyarakat. Line dance adalah olahraga rileks yang bisa membuat perempuan lebih sehat dan lebih cantik,” kata Erlinda.

Dikatakan, ULD d’Medan punya visi tidak hanya melakukan kegiatan senam. Diistilahkannya, tidak sekadar kegiatan goyang-goyang yang terkesan hanya untuk bersenang-senang. “Tapi kami memprogramkan gerakan bakti sosial seperti Jumat Berkah dan kewirausahaan, sehingga ULD bermanfaat lebih luas bagi masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir pada acara pelantikan Ketua ULD Sumut Hj Ratna Mulyono, Ketua KORMI Sumut diwakili Budi, Ketua KORMI Medan Hj Rosdiana, Ketua Perwosi Sumut Jamilah Aziz serta Penasihat ULD d’Medan Hj Zainabun.

Ketua ULD Sumut Hj Ratna Muliono dalam arahannya mengatakan pengurus harus banyak pengetahuan, tips dan trik terkini yang relevan agar masyarakat menggemari line dance. “Mari bekerjasama bahu membahu membesarkan line dance dan mengembangkan olahraga di masyarakat,” serunya.

Acara pelantikan itu semakin seru dengan penampilan masing-masing unit atau sanggar, memperagakan gerakan-gerakan line dance diiringi lagu-lagu riang dan energik.

Ketua Panitia, Kasri Yanti mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh sanggar dan dukungan para pembina seperti H Surianto Butong, Haris Kelana Damanik dan Tia Ayu Anggraini sehingga acara ini bisa berlangsung sukses.

Pengurus ULD d’Medan terdiri atas Ketua Hj Erlinda Zakaria, Wakil Ketua Hj Salmah Suwardo Wiryosentono, Sekretaris Sri Hartuti Handayani, Wakil Sekretaris Sati, Bendahara Rukita Harna Yanti, Wakil Bendahara Juriyati.

Bidang Olahraga dan Humas Aisyah, Hazijah, Fitria, Ratna Sari Dewi. Bidang Gathering dan Usaha Fitria Sari Dewi, Evi Tarigan, Nur Asiyah. Bidang Litbang dan Pendidikan Pelatihan Salawati SE, Lili Hartati, Kasri Yanti, Emmy Herlina. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2