Waspada
Waspada » Ujian Trofi Terbaik Son
Olahraga

Ujian Trofi Terbaik Son

STRIKER Spurs Son Heung-min (kanan) dan penyerang Liverpool Mohamed Salah, beradu tajam Kamis dinihari WIB di Stadion Anfield. The Mirror

LONDON (Waspada): Striker Son Heung-min kembali dinobatkan menjadi pesepakbola terbaik Korea Selatan untuk kali kelima sepanjang karirnya.

Menurut kantor berita Yonhap, Selasa (15/12), Asosiasi Sepakbola Korea (KFA) memberikan penghargaan yang sama kepada Son pada tahun 2013, 2014, 2017 dan 2019.

Bintang Tottenham Hotspur itu dengan demikian unggul dua trofi penghargaan dari Ki Sung-yueng yang bermain untuk FC Seoul. Ki meraih penghargaan serupa pada edisi 2011, 2012 dan 2016.

Ujian trofi terbaik bagi Son pun langsung tersaji saat Spurs bertandang ke markas Liverpool untuk melakoni matchday 13 Liga Premier di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

Bomber berumur 28 tahun yang menjadi pemain tersubur Tottenham dengan koleksi 10 gol itu bakal beradu tajam dengan penyerang Liverpool Mohamed Salah yang juga memiliki koleksi gol sama.

“Musim demi musim, Son terus menunjukkan betapa bagusnya penampilan dia,” jelas Jose Mourinho, manajer Spurs asal Portugal.

Striker Harry Kane dan gelandang Dele Alli telah menjadi pusat perhatian dalam beberapa tahun terakhir di London Whites. Namun nama Son kini muncul menjadi salah satu ujung tombak andalan Spurs.

Son meraih 250 poin suara dari media dan Komite Pemilihan KFA. Poinnya jauh di depan gelandang Jeonbuk Hyundai Son Jun-ho yang mendapatkan 163 poin dan penyerang Suwon FC An Byong-jun yang mengumpulkan 33 poin.

Dia memasuki tahun keenamnya bersama Tottenham dan sudah mencetak 13 gol serta tujuh assist di semua kompetisi musim ini. Son juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris pada bulan Oktober 2020.

“Kontrak Son masih tiga tahun lagi, jadi kami tak khawatir. Apalagi Son senang berada di sini. Saya yakin dia ingin berkomitmen lebih lama bersama klub,” klaim Mourinho.

Lawatan Spurs ke Anfield akan sangat krusial, karena berlabel bigmatch dengan bonus sang pemenang bakal mantap memimpin klasemen sementara. Karenanya Jurgen Klopp yang mengarsiteki Liverpool, menjadikan duel ini sebagai pelampiasan rasa kecewanya setelah akhir pekan lalu The Reds diimbangi Fulham 1-1 pada matchday 12 di Craven Cottage, London.

“Kami mesti move on. Tottenham merupakan tantangan berikutnya. Memang pekan ini berat, karena kami juga baru bermain di Liga Champions,” tegas Klopp.

“Kami bisa saja kalah di periode itu. Kami lebih baik setelah setengah jam laga berjalan dan harusnya kami bisa membikin lebih banyak gol,” pungkasnya. (m08/afp/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2