Waspada
Waspada » Turnamen Catur Online Percasi Aceh Sukses
Olahraga

Turnamen Catur Online Percasi Aceh Sukses

Dok.Waspada

BANDA ACEH (Waspada): Pengprov Percasi Aceh sukses menggelar turnamen catur online terbuka perdana. Turnamen bertajuk Piala Ketua Umum Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL itu berlangsung sukses Selasa (21/7) malam.

Event catur online resmi ini menggunakan aplikasi Lichess. Turnamen ini disambut antusias dengan diikuti puluhan pecatur dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Ketua Umum Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL (foto), mengatakan turnamen catur online ini dimaksudkan untuk menghidupkan kompetisi dan mengasah kemampuan antar-pecatur di Aceh pada masa pandemi Covid-19.

Aldin mengatakan turnamen akan dilanjutkan putaran berikutnya. “Sehingga nantinya para pecatur Aceh tetap bisa meningkat kemampuan dan prestasinya,” ujar Aldin, Rabu (22/7).

Kecuali itu, sebutnya, event catur online yang terbuka bagi seluruh atlet catur, penggemar catur online ini juga sebagai ajang silaturahim.

Dia mengharapkan melalui kompetisi catur online yang akan dilanjutkan terus ini bisa membuat para pecatur Aceh bersaing dan berprestasi di event catur online PB Percasi yang sudah digelar beberapa seri.

Untuk event edisi atau seri berikutnya, Aldin berharap lebih banyak lagi pecatur yang ambil bagian. Sehingga persaingan semakin ketat dan menghasilkan prestasi maksimal.

Meski turnamen secara virtual, para peserta dimintanya tetap bermain dan bertanding sportif, sehingga prestasi yang diraih benar-benar sesuai kemampuan usaha sendiri.

Turnamen kali ini mempertandingkan catur kilat (blizt) 3 menit plus 1 menit, 11 babak sistim Swiss. Tampil sebagai juara pertama Aluya Atosanda dengan Id/akun Lichess AluyaAtosanda point 10 dari Pulau Teupah. Juara II Hunter Chalid dengan akun Pemburu Hantu dari Banda Aceh dan juara III Nawawi Rambe akun Rambe1959 dari Lhokseumawe. (b03/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2