Waspada
Waspada » Tuchel Cuek Rekor Chelsea
Olahraga

Tuchel Cuek Rekor Chelsea

CBS Sports

LONDON (Waspada): Chelsea memperpanjang rekor tak terkalahkannya, Kamis (Jumat WIB), setelah menaklukkan juara bertahan Liverpool dengan skor 1-0 pada matchday 27 Liga Premier.

Gelandang Mason Mount (foto) menjadi bintang kemenangan The Blues dengan gol tunggalnya menit 42 ke gawang The Reds di Stadion Anfield. Golnya membuat Si Merah menelan kekalahan kandang kelima beruntun.

Sebaliknya Si Biru memperpanjang rekor tak terkalahkannya di bawah manajer anyar Thomas Tuchel menjadi 10 pertandingan di semua kompetisi. Tuchel pun mencatatkan rekor yang sama dengan Jose Mourinho, manajer tersukses Chelsea.

Hanya saja mantan pelatih Paris SG dan Borussia Dortmund itu cuek dengan rekor yang baru diukirnya. Tuchel lebih fokus membahas rivalitas di posisi empat besar dengan bonus tiket ke Liga Champions musim depan.

“Setiap pemain sangat berani dan tajam. Ini permainan enam poin karena yang lain kalah. Perlombaan sudah dimulai, masih ada 11 laga lagi,” tutur Tuchel, seperti dilansir Reuters, Jumat (5/3).

“Kami berjalan selangkah demi selangkah. Kami tidak pernah bisa beristirahat dan tidak pernah merayakan, tidak ada waktu,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Tuchel resmi diperkenalkan sebagai manajer pada 26 Januari 2021, menggantikan Frank Lampard yang dipecat dua hari sebelumnya. Kini dia berhasil membuat The Blues hanya kebobolan dua gol dalam 10 pertandingan pertamanya, menyamai rekor Mourinho tahun 2004 silam.

The Blues pun dibawanya naik ke urutan empat klasemen dengan kemasan 47 poin, unggul satu angka di atas tim peringkat lima Everton. “Kami bermain dengan keberanian dan memiliki momen yang sangat baik dengan bola,” jelas Tuchel.

“Tim punya keinginan untuk meraih kemenangan yang pantas dengan performa luar biasa. Itu penampilan tim yang sangat bagus,” katanya menambahkan.

Liverpool sebaliknya tertahan di urutan ketujuh. Manajer Jurgen Klopp mengakui The Reds tampil mengecewakan dan harus kembali ke jalur kemenangan sesegera mungkin.

“Kualitas individu Mason Mount pada saat itu membuat perbedaan. Pertandingan ketat dengan permainan yang intens dan kedua tim banyak menyerang,” klaim Klopp.

“Anda harus bertahan dengan cara berbeda dan kami tidak melakukannya dengan baik di sana. Ada banyak hal di luar sana yang harus Anda pertimbangkan,” ratap pelatih asal Jerman tersebut.

Liverpool akan kembali beraksi dengan menjamu Fulham, Minggu (7/3). Tiga hari kemudian, Mohammed Salah cs akan menyambut RB Leipzig untuk laga leg2 babak 16 besar Liga Champions. (m08/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2