Try In Vs Yob Medan Evaluasi PSBL Langsa - Waspada

Try In Vs Yob Medan Evaluasi PSBL Langsa

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Tim PSBL Langsa terus berbenah dan memantapkan diri untuk menghadapi Kompetisi Liga 3 Aceh 2021/2022 yang semakin dekat.

                                             

Sekretaris Umum PSBL Langsa H. Hasan Basri, SH, MH (foto) yang juga kiper PSBL tahun 80an dan Kiper Persiraja Junior ini kepada Waspada, Sabtu (25/9) mengatakan, skuad tim PSBL Langsa dengan julukan Elang Biru pada Liga 3 tahun ini merupakan salah satu tim asal Aceh.

Menurutnya, tim PSBL Langsa boleh dibilang sangat maksimal dalam persiapan terutama dari sisi waktu dimana tim sudah dipersiapkan sejak empat bulan lalu. Dalam keikutsertaan pada Liga 3 PSSI, PSBL juga mendatangkan beberapa pemain dari luar Kota Langsa bahkan dari Luar Aceh.

Hasan Basri menggambarkan bahwa, sejauh ini dari beberapa ujicoba yang sudah dilakukan, memang ada kelihatan peningkatan perbaikan tehnik. Jadi, yang harus menjadi perhatian Tim Pelatih perbaikan di lini yang mendongkrak pemain lebih terukur dan akurat dalam bermain.

Pertandingan ujicoba melawan klub YOB Belawan Medan yang juga klub Persiapan Liga 3 PSSI 2021/2022, Minggu (26/9) di Stadion Langsa dengan tetap mengunakan protokol kesehatan covid-19.

Pertandingan ini penting bagi Manajemen Tim PSBL bersama Pelatih Ridwan Salam dengan Asisten Pelatih Syaiful Bahri, Munir dan Armai Pelatih Kiper untuk evaluasi secara konfrehensif pemain pada semua lini.

Apalagi target PSBL Langsa lolos ke Liga 2 PSSI tahun 2022 yang sudah dicanangkan oleh Ketua PSBL Langsa Ir. Said Mahdum Majid bersama Pengurus dalam rapat pengurus pada April 2021 lalu, jelas Hasan Basri.

Sebagai mana kita ketahui, klub YOB Belawan Medan dengan Coach Jefrizal juga merupakan tim yang telah melakukan persiapan dengan cukup dangan materi pemain Layak sebagai Patner Ujicoba PSBL.

Dari sisi persiapan Tim PSBL yang ditangani Pelatih Kepala Ridwan Salam mantan pemain Persiraja Banda Aceh ada peningkatan berdasarkan dari sejumlah pertandingan ujicoba. Dan didukung oleh Manajement tim yang solid seperti, Manajer Tim Putra Jaya Siregar, Wakil Manager Ray Iskandar dan Zainuddin( Ayah Din).

“Insyaallah,” kita optimis tim PSBL Langsa akan berprestasi sesuai harapan pengurus dan masyarakat Langsa. Namun, sekali lagi saya katakan hasil ujicoba bukan masalah kalah atau menang, tapi melihat kelebihan dan kekurangan pemain secara keseluruhan.

Pertandingan uji coba tersebut untuk mengevaluasi manajement, memperbaiki dalam sisa waktu bergulir kompetisi Liga 3 PSSI 2021/ 2022 yang kabarnya pada Nopember 2021 digelar untuk putaran daerah, tutup Hasan Basri. (b24)

  • Bagikan